TIPS MEMPERTAHANKAN KARYAWAN DENGAN BAKAT TERBAIK UNTUK JANGKA PANJANG PADA DISTRIBUTOR

Baru-baru ini perekrutan dan retensi karyawan juga merupakan masalah utama bagi mereka. Bukan rahasia lagi bahwa bisnis pemasok industri telah merasakan kesulitan selama beberapa tahun terakhir.
Karena itu, banyak perusahaan merasa sulit untuk menaikkan gaji tanpa terlebih dahulu memotong biaya dan membuat beberapa perubahan yang sulit. Biaya perekrutan, perekrutan, dan pelatihan pekerja mahal, tetapi pergantian karyawan bisa lebih mahal lagi. Kegagalan untuk menyesuaikan paket kompensasi dapat menyebabkan karyawan berkinerja terbaik Anda mencari pekerjaan di tempat lain karena mereka menganggap gaji dan tunjangan Anda terlalu rendah.
Selain kompensasi, penting juga untuk memperhatikan keinginan dan kebutuhan karyawan Anda yang lain. Fleksibilitas tetap sangat penting bagi pencari kerja dan keseimbangan kehidupan kerja lebih penting daripada gaji standar mereka. Dunia kerja yang serba cepat sering menyebabkan kelelahan karyawan, menciptakan konflik dalam keluarga dan mengakibatkan meningkatnya ketidakpuasan di tempat kerja. Karyawan milenium telah menyaksikan orang tua mereka membuat pengorbanan besar untuk perusahaan mereka dan melihat kesulitan yang menyertai pengabdian itu. Lebih dari delapan dari 10 karyawan milenial (81%) menginginkan lebih banyak keseimbangan kehidupan kerja.
Tentu saja, harapannya adalah jika Anda mempekerjakan orang yang tepat dan memperlakukan mereka dengan cara yang benar, mereka akan berhasil. Pertanyaannya adalah: Bagaimana Anda memperlakukan mereka sehingga mereka ingin tetap tinggal dengan Anda?

Baca juga artikel tentang : Manfaat Manajemen Modern dalam Mengelola SDM


Saat Anda menemukan karyawan yang ideal, ikuti empat strategi berikut untuk memastikan mereka bertahan dalam jangka panjang:

  1. Menawarkan gaji dan kompensasi berbasis pasar yang adil.
    Dalam pasar tenaga kerja yang kompetitif, sangat penting bagi Anda untuk menawarkan paket kompensasi yang menarik. Ini harus mencakup gaji berdasarkan pasar yang adil, bonus, liburan, cuti sakit, tunjangan kesehatan, cuti hamil/bersalin dan paket pensiun. Daripada mencoba untuk mengalahkan perusahaan lain yang bersaing untuk kandidat Anda, pertimbangkan peluang bonus atau komisi saat karyawan memenuhi rintangan tertentu seperti akurasi, perputaran inventaris, atau sasaran penjualan.
  2. Menawarkan lingkungan kerja yang fleksibel.
    Karyawan cenderung tetap bekerja untuk perusahaan lebih lama ketika mereka senang dan puas dengan posisi mereka. Kedengarannya cukup sederhana, tetapi tingkat kelelahan merupakan faktor utama dalam retensi karyawan. Keseimbangan kehidupan kerja yang sehat dapat terdiri dari waktu liburan yang memadai, jam kerja yang ditetapkan, waktu fleksibel atau opsi telecommuting.
  3. Memiliki sistem pengakuan dan penghargaan.
    Budaya perusahaan Anda harus menjadi salah satu yang dirayakan secara teratur dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengakui pekerjaan baik yang dilakukan oleh tim Anda. Rayakan kemenangan kecil dan kemenangan besar, serta kontribusi yang diberikan oleh karyawan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan Hari Apresiasi Karyawan, Penghargaan Layanan Tahun, bonus tahunan atau bahkan hanya pujian verbal.
  4. Berinvestasi dalam pelatihan dan pengembangan.
    Anda yang terbaik dan tercerdas ingin terus meningkat. Selama peninjauan rutin, tanyakan kepada karyawan Anda apa tujuan masa depan mereka, dan bekerjalah untuk memfasilitasi pelatihan, konferensi, atau lokakarya yang dapat membantu mereka mencapai tujuan tersebut. Berinvestasi dalam pengembangan profesional karyawan Anda juga merupakan peluang bisnis yang bagus untuk Anda. Ini adalah investasi strategis di masa depan perusahaan Anda ketika Anda melatih dan mengembangkan bakat terbaik di industri ini.
    Jika Anda dapat memasukkan strategi ini ke dalam rencana retensi karyawan perusahaan Anda, kemungkinan besar Anda akan menarik bakat yang tepat dan sesuai dengan budaya Anda. Anda juga kemungkinan besar akan mempertahankan karyawan yang telah Anda cari dengan susah payah.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi untuk mengembangkan bisnis Anda, silahkan hubungi nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *