TIPS BANYAK MENGHASILKAN PENJUALAN VIA WEBSITE

Pengusaha saat ini memiliki lebih banyak kesempatan daripada sebelumnya untuk menghasilkan penjualan, tentu saja dengan adanya perkembangan dalam bidang teknologi. Merek dan individu yang tak terhitung jumlahnya telah berhasil menjual di web, media sosial, dan lainnya. Tetapi banyak merek paling sukses yang tahu bahwa jika dilakukan dengan benar, situs web sendiri dapat menjadi saluran terbaik untuk mendorong pendapatan online.
Tentu saja, mengubah situs web Anda menjadi mesin penghasil penjualan, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Itu sebabnya dalam artikel ini akan kami sampaikan beberapa cara atau praktik yang semoga bisa membantu Anda untuk mencapai angka pertumbuhan yang signifikan untuk situs web Anda sendiri.

  1. Jagalah Halaman Beranda Anda Sederhana.
    Ini mungkin mengejutkan bagi sebagian dari Anda, karena banyak orang menganggap Anda lebih baik menawarkan produk sebanyak mungkin di beranda Anda untuk memberi pengunjung Anda berbagai pilihan. Pengusaha, bagaimanapun, menyarankan bahwa menawarkan lebih sedikit produk di halaman Anda dengan lebih banyak teks yang menjelaskan topik tertentu sebenarnya akan meningkatkan penjualan secara keseluruhan. Ini berfungsi karena memungkinkan perusahaan Anda untuk fokus pada satu atau dua produk tertentu dan menjawab setiap pertanyaan yang mungkin dimiliki pengunjung.
  2. Tambahkan Video ke Halaman Konversi Utama Anda
    Otak kita memproses informasi visual sekitar 60.000 kali lebih cepat daripada teks, yang berarti setiap pengunjung situs Anda menyerap informasi dalam video lebih baik daripada dengan membaca teks. Mempelajari produk atau layanan Anda akan jauh lebih efektif melalui video daripada teks.
  3. Buatlah Bagian untuk Mengumpulkan Alamat Email
    Pemasaran email masih merupakan metode pemasaran digital yang sangat layak dan menghasilkan salah satu ROI teratas di semua metode pemasaran. Namun, Anda tidak dapat melakukan pemasaran email tanpa alamat email, bukan? Dengan membuat metode untuk menangkap alamat email pengunjung, Anda menciptakan peluang untuk mengundang mereka kembali ke situs web Anda melalui kampanye pemasaran email.
  4. Bangun Kepercayaan dengan Testimonial, Asosiasi, dan Studi Kasus
    Banyak perusahaan sudah memahami pentingnya bukti sosial, tetapi jika saat ini Anda tidak memiliki cara untuk mempromosikan kepercayaan pelanggan di situs web Anda, Anda akan kehilangan imbalannya. Hal-hal seperti testimonial, gambar staf Anda, dan studi kasus tentang produk atau layanan Anda dapat meyakinkan pengunjung untuk memilih Anda.
  5. Buat Konten Yang Menargetkan Segmen Pasar Utama
    Membuat konten berkualitas adalah cara yang pasti untuk meningkatkan lalu lintas dan konversi ke situs web Anda, tetapi Anda juga harus meluangkan waktu untuk menargetkan segmen pasar yang berbeda. Menulis konten khusus untuk segmen pasar tertentu membantu Anda menarik pelanggan yang berbeda, dan memberi Anda kesempatan untuk mengekspresikan keahlian Anda dalam industri mereka. Ini sama-sama menguntungkan.
  6. Menggabungkan Upselling
    Seberapa sering staf penjualan di toko mencoba untuk meningkatkan produk kepada Anda? Jika mereka melakukan apa yang diminta atasannya, maka jawaban Anda adalah 100 persen. Jika orang bisa melakukan upsell dalam bisnis, apakah ada alasan mengapa Anda tidak bisa melakukan upsell secara online juga? Shopify menyarankan bahwa upselling sebenarnya 20 kali lebih efektif daripada cross-selling online, meskipun kami lebih sering melihat yang terakhir.
  7. Jelaskan Proposisi Nilai Anda dengan Jelas di Halaman Arahan Anda
    Proposisi nilai hanyalah satu atau dua kalimat yang mempromosikan nilai produk atau layanan Anda. Proposisi nilai yang baik harus memiliki tiga kualitas berikut:
    • Ini harus menjelaskan bagaimana produk Anda memecahkan masalah pelanggan.
    • Ini harus menjelaskan manfaat spesifik apa yang akan diberikan produk Anda.
    • Ini harus menjelaskan mengapa mereka harus membeli dari Anda, bukan dari pesaing.
  8. Pasang Fitur Live Chat
    Alat ini adalah cara yang fantastis untuk menghasilkan penjualan e-commerce, tetapi alat ini juga dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin dimiliki pengunjung situs Anda. Mereka juga lebih mungkin digunakan daripada formulir kontak karena mereka menghasilkan tanggapan langsung. Hampir setiap jenis situs web bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari alat ini, bahkan mereka yang tidak melakukan penjualan melalui situs mereka. Untuk bonus ganda, Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk mengumpulkan alamat email.
  9. Lakukan Pengujian A / B
    Dengan semua tip yang disarankan di atas untuk meningkatkan penjualan di seluruh situs web Anda, satu hal yang paling penting adalah menguji A / B semua perubahan ini. Setiap bisnis itu unik, yang berarti pelanggan mereka unik, dan hal-hal tertentu akan berhasil untuk beberapa bisnis yang tidak akan berhasil untuk yang lain. Dengan pengujian A / B, Anda dapat yakin untuk mengetahui mana yang terbaik untuk situs web Anda. Berikut beberapa pengujian yang dapat Anda lakukan di seluruh situs Anda sekarang:
    • Mengubah teks di tombol ajakan bertindak adalah tes klasik namun mudah untuk dijalankan. Jangan heran jika perubahan sederhana ini menghasilkan peningkatan konversi dua hingga tiga persen.
    • Uji berbagai judul di bagian atas halaman arahan Anda yang padat lalu lintas. Saya telah mengalami lompatan halaman dari tingkat konversi satu persen menjadi tingkat konversi 4,5 persen hanya dengan menguji judul yang berbeda.
    • Jika Anda memiliki gambar stok di seluruh situs Anda, coba ganti dengan lebih banyak foto candid bisnis atau karyawan Anda.
    • Untuk halaman kontak Anda, uji menggunakan lebih sedikit bidang di formulir kontak Anda. Ini biasanya memberikan hasil yang positif.
    Semoga artikel di atas bermanfaat, apabila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Atau email ke groedu@gmail.com. Kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *