TIPS AGAR PRODUK CEPAT DIKENAL ORANG LUAS

Membuka bisnis baru bukanlah hal yang dapat dilakukan dengan mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Ditengah pandemi seperti sekarang ini anda butuh strategi dan tips untuk mengenalkan produk anda kepada orang luas. Lalu apa saja strategi dan tips yang bisa anda terapkan? Berikut tips-tipsnya

  1. Tentukan dan kenali target pasar
    Hal penting pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan target pasar yang sesuat dengan produk anda. Target pasar merupakan suatu kelompok konsumen yang akan menjadi sasaran dalam penjualan produk anda. Target pasar dapat membidik peluang konsumen untuk melihat dan membeli produk anda dengan lebih jelas bahkan anda dapat menyesuaikan strategi dengan lebih mudah bila target pasar sudah diketahui.
    Dengan menganalisis situasi yang berhubungan dengan konsumen, produsen, dan distributor dengan metode SWOT, anda bisa dengan mudah menentukan target pasar untuk produk anda.
  2. Mengetahui keunikan produk yang dijual
    Semakin unik dan menarik produk anda dapat memengaruhi peluang besar untuk dikenal oleh orang luas, dan juga terbukti menjadi kunci besar untuk menarik minat pembeli. Agar produk anda menarik dan unik anda bisa mencoba untuk memperhatikan competitor, mengambil saran dari orang terdekat, berpikir out of the box, dan yang paling penting harus terus berinovasi dan berani mengambil segala resiko
  3. Buat identitas usaha
    Saat memulai bisnis baru, identitas produk tentunya sangatlah penting agar produk tersebut mudah untuk dikenal orang banyak, hal tersebut dapat dimulai dari nama brand atau nama bisnis anda.
    Lalu maksimalkan penggunaan logo dengan desain yang bagus dan menarik agar branding semakin mudah menarik orang.
  4. Promosi di social media
    Sosial media telah menjadi salah satu platform paling berpengaruh untuk memasarkan dan mengenalkan produk. Apalagi ditengah pandemic seperti sekarang ini, banyak orang beralih ke belanja online, anda juga dapat berinteraksi dengan konsumen secara langsug tanpa harus bertemu langsung.
    Gunakan Instagram ads atau facebook ads untuk mempromosikan bisnis anda di social media. Kedua platform ini menjadi hal paling diminati oleh pebisnis yang ingin memasarkan produknya. Peluang pada kedua platform tersebut juga sangat besar dan pastinya akan berpengaruh besar untuk bisnis anda.
  5. Memakai jasa influencer
    Sampai saat ini, cara paling ampuh untuk meningkatkan awareness produk adalah dengan memakai jasa para influencer. Tak hanya itu, jasa influencer juga dapat memperluas pangsa pasar dan pennjualan dapat meningkat. Dengan ini bisnis anda akan semakin dikenal banyak sekali orang dan pastinya laku.
    Dan jika Anda membutuhkan berbagai informasi perihal tips agar produk cepat dikenal orang untuk keberlangsungan perusahaan Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *