LANGKAH UNTUK MELUNCURKAN PRODUK DAN HARGA BARU DENGAN CEPAT, TEPAT, DAN AKURAT

Ketika perintah pemerintah untuk berlindung di tempat dan menjaga jarak, banyak usaha kecil terpaksa tutup sementara. Tampaknya terjadi dalam semalam, dan itu membuat beberapa perusahaan lengah. Tidak semua orang memiliki sistem dan proses untuk beroperasi atau bekerja di luar lokasi. Menjangkau pelanggan menjadi lebih sulit karena semua orang berjuang untuk menyesuaikan diri.
Bisnis lokal berjuang untuk tetap bertahan. Selama bertahun-tahun, mereka telah melihat kurangnya solusi teknologi yang disesuaikan untuk mereka. Kebutuhan untuk secara tiba-tiba mengubah operasi mereka dari atas ke bawah membuat defisit itu berpotensi menghancurkan.
Berikut adalah ikhtisar singkat tentang bagaimana beberapa strategi yang kami lakukan untuk dapat diterapkan oleh tim penjualan dan teknologi Anda sendiri. Meski masih terhalang dengan adanya kebijakan untuk berjaga jarak akibat pandemi covid-19.

  1. Bangun sistem fleksibel yang membuat pivot lebih mudah
    Kami telah menggunakan sales cloud sejak 2015, dan selama bertahun-tahun, cara kami beroperasi menjadi penting. Pada awalnya, kami hanya menggunakan sales cloud untuk melacak prospek, peluang, dan transaksi tertutup. Tapi sekarang, kami menggunakan CPQ untuk mengotomatiskan proses penawaran pesanan dan penyediaan produk kami. Kami juga menggunakan kemampuan penagihan untuk mengkonsolidasikan pembayaran pelanggan dan informasi kontrak. Kami adalah perusahaan yang sangat berbasis data, dan mengutip adalah bagian atas saluran untuk sistem kami, jadi mencari tahu CPQ lebih awal adalah kuncinya.
    Ketika COVID-19 mulai memengaruhi bisnis kecil di seluruh negeri, toko fisik harus mengubah cara mereka terhubung dengan pelanggan. Kami menyadari bahwa platform kami dapat membuat perbedaan dalam memungkinkan perusahaan-perusahaan ini untuk tetap terbuka. Karena seluruh tim penjualan dan operasi pendapatan sudah berada di Salesforce, kami siap untuk pergi. Memiliki proses dan sistem yang terstandarisasi membuat kami siap untuk mengeksekusi dengan cepat dan efektif untuk menaikkan pengalaman pelanggan yang lebih positif.
  2. Kurangi gesekan penjualan
    Untuk mendapatkan pelanggan baru, kami tahu bahwa kami harus membuatnya semudah mungkin untuk memulai. Cara kami memberikan produk kami kepada pelanggan jauh berbeda dari proses penjualan yang biasa kami lakukan. Alih-alih bekerja melalui perwakilan penjualan, bisnis mendaftar langsung di situs web kami. Kemudian, melalui serangkaian langkah otomatis dalam Salesforce, mereka dapat menyelesaikan proses layanan mandiri dan mulai mengirim pesan dengan pelanggan mereka dalam waktu lima menit atau kurang. Saat terintegrasi dengan platform kami, kami dapat mengotomatiskan pengaturan dan penyediaan produk. Dengan cara ini, periode permintaan tinggi tidak menyebabkan penundaan atau pencadangan. Sebagai gantinya, tim kami bisa menghabiskan lebih banyak waktu mendukung pelanggan kami.
    Kami juga ingin mempermudah tim penjualan kami dengan pengalaman kuotasi digital yang disederhanakan. Dengan diskon standar, perwakilan tidak lagi harus menunggu persetujuan. Dengan katalog produk yang lebih sederhana, mereka dapat menemukan produk yang tepat dengan lebih cepat.
  3. Pilih momen yang tepat untuk peluncuran
    Saat meluncurkan produk baru, penting untuk mempertimbangkan kapan yang terbaik untuk memasuki pasar. Bagi kami, kami perlu meluncurkan secepat mungkin untuk membantu komunitas kami. Di saat usaha kecil berjuang untuk tetap membuka pintu mereka, kami optimis bahwa kami dapat membantu pelanggan kami mengatasi tantangan ini dan keluar di sisi lain dengan lebih kuat, dengan kemampuan digital yang kuat dan terintegrasi.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu agar Bisnis Anda Bisa Berkembang

Selama masa-masa sulit, saya percaya lebih penting menjadi perubahan daripada menghitung perubahan.
• Ikuti jejak pengguna akhir: Saat menerapkan sistem baru, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan perspektif pengguna akhir. Lagi pula, merekalah yang akan menggunakan teknologi baru hari demi hari, jadi itu harus dapat diakses. Tempatkan diri Anda pada posisi mereka dan pelajari apa yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik.
• Ini semua tentang data: Semakin cepat Anda dapat mengetahui seperti apa arsitektur data Anda, semakin sedikit pekerjaan yang perlu Anda lakukan di kemudian hari. Dengan data yang lebih bersih, Anda dapat mendorong lebih banyak otomatisasi.
• Mengidentifikasi dan mengotomatisasi proses berulang: Kami tahu meluncurkan produk baru dengan cepat tidak akan berkembang tanpa otomatisasi proses. Di sinilah aliran kas bisa masuk. Kami membangun aliran yang dapat digunakan kembali yang memungkinkan kami bergerak cepat sambil tetap menangkap semua data yang kami butuhkan.
• Pahami kebutuhan pelanggan Anda: Anda perlu tahu apa yang dibutuhkan pelanggan Anda untuk menyampaikannya kepada mereka. Kesuksesan bisnis ada karena kami secara aktif mendengarkan pelanggan kami dan mencoba memahami bagaimana kami dapat membantu orang.
• Memanfaatkan teknologi salesforce. Menggunakan software yang terintegrasi akan memudahkan kinerja Anda. Jika anda bisa melakukan banyak hal dan menggunakan waktu dengan baik hanya satu alat digital, pastinya ini akan sangat menguntungkan bagi Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi untuk bisnis Anda. Silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *