KIAT EFEKTIF UNTUK SUKSES DI TELEMARKETING

h

Telemarketing untuk pemula bisa sangat menakutkan. Sering kali ada harapan bahwa prospek akan bersikap kasar dan / atau menutup telepon di setiap kesempatan. Ada ketakutan bahwa Anda akan terjebak, tidak tahu harus berkata apa pada saat penting dalam percakapan atau menjadi kaku lidah pada saat-saat penting. Dan ada juga ancaman bahwa Anda tidak akan tahu bagaimana menangani pertanyaan sulit saat pertanyaan itu muncul.
Telemarketing b2b profesional adalah cara yang sangat efektif untuk menghasilkan peluang penjualan dan mendorong pendapatan. Oleh karena itu, penelepon yang baik layak mendapatkan emas. Tapi, mereka mungkin tidak mulai menjadi orang yang berprestasi tinggi. Mereka harus melakukan panggilan pertama mereka dengan cara yang sama seperti para pemula harus memulai dalam peran apa pun. Hampir pasti, mereka memiliki sikap positif dan tingkat energi yang tinggi (prasyarat untuk sukses) tetapi mereka harus memulai pada titik yang sama seperti setiap penelepon dingin lainnya.
Telemarketer mungkin mendapat reputasi buruk, tetapi mereka sebenarnya adalah bagian penting dari kesuksesan perusahaan. Mereka dapat membantu bisnis membangun basis prospek dan meningkatkan penjualan.
Jika Anda tertarik untuk memasuki bidang penjualan, pekerjaan telemarketing adalah tempat yang baik untuk memulai, terutama jika Anda ingin mendapatkan keterampilan penjualan dunia nyata tetapi belum siap untuk menghadapi calon klien secara langsung.
Berikut adalah beberapa tip telemarketing untuk membantu Anda tumbuh menjadi telemarketer yang handal.

  1. Jangan Terdengar Seperti Telemarketer. Telemarketer yang efektif terdengar nyaman dan santai serta menggunakan bahasa yang alami. Prospek tidak menanggapi kekakuan dan panggilan tertulis. Semakin banyak Anda menggunakan pengantar saham seperti ‘Bagaimana kabarmu hari ini?’ dan kalimat yang terlalu sering dilatih, semakin banyak prospek yang akan memilih Anda sebagai telemarketer biasa sejak awal. Jadi, cobalah untuk memperhalus pendekatan awal Anda agar terdengar lebih benar-benar tertarik dan menarik dan percakapan akan mengalir lebih baik.
  2. Mainkan Game Angka. Tidak ada jalan keluar darinya. Dengan asumsi bahwa prospek tidak hanya berjalan ke pintu Anda dan membunyikan bel Anda, Anda tidak akan pernah melakukan bisnis apa pun dengan seseorang yang tidak Anda hubungi. Jadi, buat panggilan yang cukup untuk membuat rasio menguntungkan Anda. Itu berarti fokus dan tidak terganggu oleh tugas lain. Aturan praktis yang baik untuk telemarketing b2b adalah 100 panggilan per 7 jam sehari. Namun, berbahaya untuk mengasumsikan bahwa ini benar dalam setiap kasus. Jika Anda benar-benar terlibat percakapan, rasionya bisa turun menjadi 70 panggilan / hari. Jika itu kota pesan suara, maka Anda harus termasuk dalam kelompok 140 panggilan / hari.
  3. Perencanaan adalah Segalanya. Ya, sesederhana itu. Persiapan adalah segalanya, terutama jika menyangkut data. Data buruk adalah satu hal yang menggagalkan telemarketing lebih dari apa pun. Oleh karena itu, perencanaan pra-panggilan Anda harus mencakup identifikasi dan pemurnian target pasar Anda. Ini mungkin berarti membeli atau membangun daftar peran pekerjaan pembuat keputusan di lokasi yang tepat, dengan ukuran bisnis dan sektor yang tepat yang dengannya Anda dapat berdagang secara menguntungkan dan, idealnya, di mana Anda dapat menunjukkan contoh pekerjaan sukses Anda sebelumnya.
  4. Cari tahu Apa yang Mengambang Kapal Prospek Anda. Mengapa mereka repot-repot berbicara dengan Anda? Apa yang Anda dapatkan yang mereka butuhkan yang tidak dapat mereka lakukan sendiri? Mengapa mereka menggunakan Anda jika mereka sudah memiliki pemasok dari apa yang Anda tawarkan? Jawab pertanyaan itu dan Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Jangan menyimpang dan berbaikan di tempat. Meskipun skrip mungkin terdengar kaku, Anda perlu menjelaskan mengapa Anda menelepon dan apa untungnya bagi prospek. Oleh karena itu, lakukan beberapa penelitian tentang kemungkinan tantangan atau masalah dan masukkan itu ke dalam alasan Anda menelepon untuk melibatkan pelanggan dari beberapa detik pertama panggilan yang penting tersebut.
  5. Dapatkan Beberapa Pelatihan. Baik. Jadi, ini sedikit plug untuk kursus pelatihan kami. Kecuali Anda ahli dalam pemasaran jarak jauh dan berbagai pendekatan, Anda mungkin akan mendapat manfaat dari beberapa panduan tentang teknik untuk meningkatkan hasil. Tidak semuanya datang begitu saja. Staf penjualan senang berbicara. Tapi, yang baik tahu bagaimana mendengarkan. Ada begitu banyak komponen yang digunakan untuk membuat cold call yang efektif dan, pelatihan yang tepat dapat secara signifikan meningkatkan kemungkinan berhasil.
  6. Kenakan Beberapa Armor. Telemarketing tidaklah mudah. Anda perlu membangun ketahanan terhadap penolakan. Jika tidak, itu akan menjadi tugas yang semakin menakutkan. Ini bukan untuk orang yang lemah hati. Anda harus berorientasi pada tujuan jika ingin mencapai ketinggian. Hadiahnya penting untuk kesuksesan tetapi tidak akan mudah. Jadi belajarlah untuk menghadapi penolakan dan lanjutkan ke peluang potensial berikutnya. Bagaimanapun, prospek berikutnya tidak tahu apa yang terjadi pada panggilan terakhir Anda. Jadi, sikatlah diri Anda dan mulailah dari awal.
  7. Tangani Keberatan.Tidak dapat dipungkiri bahwa akan ada pemblokiran jalan. Para telemarketer terbaik mungkin menerima paling banyak TIDAK. Dan mereka pasti belajar menerima keberatan. Mereka terbiasa dan mengembangkan cara untuk mengatasi spoiler tersebut. Anda akan diblokir oleh penjaga gerbang dan oleh pembuat keputusan yang tidak menginginkan layanan Anda. Pikirkan kemungkinan keberatan dan persiapkan jawaban sejauh mungkin. Keberatan seharusnya tidak menjadi kejutan dan, jika Anda siap menghadapinya, hal itu tidak boleh mengganggu kemajuan jangka panjang Anda.
  8. Bangun Momentum. Sistem yang baik dikombinasikan dengan data yang baik meningkatkan efisiensi panggilan. Kami menyarankan bahwa telemarketing adalah permainan angka dan, untuk sebagian besar, itu benar. Sama halnya, membuat panggilan yang memadai memungkinkan Anda membangun panggilan balik yang hangat dan ini menjadi jalur penjualan Anda. Jika Anda telah melakukan cukup banyak panggilan selama jangka waktu yang wajar, persentase yang baik dari panggilan Anda, setiap hari, akan ditelepon kembali pada saat prospek mengharapkan panggilan Anda atau saat kontrak akan diperpanjang untuk pembaruan. Akibatnya, momentum yang Anda bangun sambil berjalan membuka jalan untuk hasil di masa mendatang.
  9. Memotivasi Diri Anda untuk Memotivasi Orang Lain. Jika Anda membosankan dan tidak menarik mengapa pelanggan terlibat dengan Anda? Ini pekerjaan yang sulit sehingga Anda harus bersikap positif dan optimis saat berbicara dengan prospek. Lagi pula, mereka tidak tahu bahwa panggilan telepon mereka sebelumnya adalah bencana. Setiap panggilan telepon adalah kesempatan baru untuk berbisnis. Jadi, pertahankan sikap Anda dan mulai setiap panggilan secara positif sehingga pelanggan merasa terdorong untuk memulai dialog dengan Anda daripada menutup telepon Anda.
  10. Ajukan Pertanyaan Bagus. Pertanyaan bagus adalah inti dari kinerja yang baik. Ini adalah keterampilan yang diremehkan dalam penjualan tetapi sangat penting. Staf penjualan teratas mendiagnosis daripada melakukan promosi. Mereka menggunakan perpaduan pertanyaan terbuka dan tertutup untuk menunjukkan minat, untuk menghasilkan informasi yang mereka butuhkan, untuk memastikan bahwa prospek berbicara lebih banyak daripada mereka dan untuk mengarahkan prospek ke diskusi lebih lanjut yang diharapkan pada gilirannya akan mengarah pada peluang penjualan.

Jelas, hal di atas bukanlah satu-satunya keterampilan atau kiat yang diperlukan untuk mengubah Anda dari pemula menjadi pemenang. Itu tidak akan mengubah hasil Anda dalam semalam. Namun, jika Anda menerapkan prinsip di balik tip ini, Anda akan meningkatkan peluang Anda. Dan, jika Anda mencurahkan waktu yang dibutuhkan komponen ini, Anda akan melihat hasil Anda meningkat.
Semoga artikel di atas menjadi bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan infromasi lebih lanjut mengenai artikel, atau pembangunan tim penjualan, serta meningkatkan penjualan perusahaan anda. Silahkan hubungi kami di http://klikwa.net/groedu.limardi. Kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *