JENIS TAKTIK SALURAN PEMASARAN YANG SANGAT EFEKTIF DI 2021

Menarik pelanggan baru dan menghasilkan prospek adalah langkah penting dalam keberhasilan saluran pemasaran Anda. Tanpa pencapaian awal ini, Anda tidak akan memiliki prospek untuk dipelihara atau diubah menjadi penjualan. Semuanya dimulai dengan taktik pemasaran saluran teratas, yang membantu Anda membangun kepercayaan dan pemikiran kepemimpinan dengan calon pelanggan.
Bagian atas pemasaran saluran adalah proses pemasaran ke khalayak luas untuk menangkap prospek sebanyak mungkin. Karena audiens terutama mencari informasi pada tahap ini, tujuan utama pemasaran di bagian atas funnel adalah kesadaran dan perolehan prospek. Mari lihat apa saja saluran pemasaran teratas yang bisa Anda gunakan.

Posting Blog
Saat Anda ingin memberikan informasi kepada calon pelanggan di awal perjalanan pencarian mereka, postingan blog adalah cara yang mudah untuk menyampaikannya. Anda dapat menjawab pertanyaan umum, memberikan jawaban berdasarkan penelitian Anda sendiri, dan menunjukkan pengetahuan Anda tentang apa pun yang menjadi perhatian utama, masalah, titik sakit, dan sebagainya.

Webinar
Webinar, baik langsung atau sesuai permintaan, adalah alat yang sangat baik untuk menghasilkan prospek. Sebagai imbalan atas akses ke konten webinar, calon pelanggan Anda memberikan informasi mereka. Nanti, Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membina prospek dengan pemasaran ulang atau penargetan ulang kepada audiens itu. Selain manfaat bagi bisnis Anda, webinar juga merupakan peluang untuk menjangkau audiens Anda dengan informasi dan pendidikan yang relevan.

Media sosial
Mengingat mayoritas pengguna online kini dapat menemukan merek saat menjelajahi media sosial atau situs web, masuk akal untuk mengejar media sosial sebagai taktik pemasaran saluran teratas. Anda dapat meluncurkan kampanye sosial berbayar untuk mendorong kesadaran dan menghasilkan prospek, serta mendukung upaya ini dengan konten organik yang menarik dan informatif.
Ketika orang mencari informasi, mereka secara alami memulai dengan mesin pencari. Ini berarti SEO – mengoptimalkan mesin telusur – adalah taktik penting untuk pemasaran ke prospek saluran teratas. Dengan melakukan itu, Anda akan ingin melakukan beberapa penelitian tentang apa yang coba dipecahkan oleh audiens target Anda, pertanyaan apa yang mereka tanyakan, dan konten apa yang Anda miliki (atau dapat dikembangkan) untuk menangani pencarian awal online tersebut.

Baca juga artikel tentang : 15 Taktik Pemasaran Online Efektif untuk Bisnis Kecil dengan Anggaran Rendah

Riset
Apakah Anda menyajikannya dalam laporan, e-book, atau kertas putih, penelitian asli Anda adalah cara yang ampuh untuk menangkap kesadaran di wilayah paling atas corong. Anda tidak hanya memberikan informasi terperinci dan eksklusif kepada audiens Anda, tetapi Anda juga menunjukkan kepemimpinan pemikiran dalam bidang kebutuhan atau minat spesifik calon pelanggan Anda. Jika Anda ingin membuat peluang ini untuk menghasilkan prospek, Anda dapat menawarkan penelitian sebagai konten yang terjaga keamanannya dengan imbalan informasi pribadi seperti alamat email.

Video
Popularitas video online membuatnya tidak perlu dipikirkan lagi jika menyangkut taktik pemasaran saluran. Baik Anda meng-hosting konten video Anda pada platform seperti YouTube atau Vimeo, atau di situs web Anda sendiri, Anda dapat mendidik dan menginformasikan audiens Anda dengan cara yang sangat menarik. Plus, Anda selalu bisa menggunakan kembali konten video Anda untuk mendapatkan jarak tempuh yang lebih jauh.

Infografis
Menggunakan infografik adalah cara yang berguna untuk menampilkan data secara visual kepada prospek Anda sambil menunjukkan bahwa jari Anda ada di denyut nadi industri. Dengan infografis, Anda dapat menyajikan data dalam format yang lebih menarik dan mudah dicerna, yang memudahkan audiens Anda menemukan apa yang mereka butuhkan dengan cepat. Pada saat yang sama, Anda menciptakan kesadaran di sekitar merek Anda dengan taktik ini.

Jika Anda membutuhkan informasi secara lengkap, silahkan hubungi kami di email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *