CARA EFISIEN BEKERJA DARI RUMAH DENGAN MENGASUH ANAK

Setelah virus corona, bekerja dari rumah (atau disingkat WFH) telah menjadi norma baru — dan banyak profesional bekerja dari rumah dengan anak-anak. Dalam artikel ini, kami akan memaparkan lebih dalam tentang cara bekerja dari rumah dengan anak-anak.
Bekerja dari rumah dengan bayi bisa sangat menantang karena mereka membutuhkan begitu banyak waktu dan perhatian. Namun, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda tetap produktif bekerja meski perlu merawat bayi Anda.

Manfaatkan tidur siang
Sebagian besar bayi cenderung tidur siang beberapa kali sepanjang hari. Jika bayi Anda tidur siang, Anda dapat memanfaatkan waktu luang ini untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Faktanya, Anda mungkin menemukan bahwa menangani tugas-tugas Anda yang paling intensif selama waktu tidur siang adalah strategi yang baik, karena Anda tahu Anda akan memiliki sejumlah waktu tertentu yang benar-benar bebas gangguan saat bayi sedang tidur.

Bekerja ketika mereka puas dan tenang
Tentu saja, kebanyakan bayi tidak tidur siang sepanjang hari, dan Anda mungkin akan memiliki lebih banyak pekerjaan daripada yang dapat dilakukan selama tidur siang saja. Waktu terbaik kedua untuk bekerja dari rumah dengan bayi adalah saat mereka berada dalam kondisi paling tenang, biasanya tepat setelah mereka bangun atau setelah mereka makan.

Baca juga artikel tentang : Bagaimana Teknologi akan Membantu Aktivitas Penjualan Anda

Gunakan gendongan bayi
Strategi lain adalah dengan menggunakan gendongan yang memungkinkan Anda untuk “mengenakan” bayi Anda saat Anda bekerja. Pengaturan meja berdiri plus gendongan dapat membantu Anda tetap produktif sambil menjaga bayi Anda tetap dekat dan puas.

Jangan menyalahkan diri sendiri
Faktanya adalah bekerja dari rumah dengan anak-anak – terutama bayi – adalah tantangan nyata. Lakukan yang terbaik yang Anda bisa untuk berkomunikasi dengan rekan tim dan manajer Anda, buat jadwal kerja yang masuk akal, dan seproduktif mungkin. Tetapi juga beri diri Anda penghargaan dan cobalah untuk tidak terjebak dalam perasaan bersalah.

Di saat-saat seperti ini, penting untuk memprioritaskan kesehatan Anda dan bayi Anda. Menjaga jalur komunikasi yang terbuka dan jujur dengan atasan Anda dapat membantu Anda lebih tenang, bekerja dan berkomunikasi dengan baik, serta tetap selaras.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami di nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *