BAGAIMANA PERSEDIAAN YANG USANG DAN PEMBUSUKAN PRODUK DAPAT MELUKAI BISNIS ANDA

Jika gudang Anda menyimpan barang-barang yang mudah rusak dan Anda mengandalkan proses manajemen persediaan manual, Anda mempertaruhkan rasa sakit yang sangat nyata bagi bisnis Anda. Kapan pun Anda bekerja dengan item yang memiliki tanggal kedaluwarsa yang kaku, penting untuk tidak hanya memiliki jumlah akurat item yang diperbarui secara real time, tetapi juga memiliki informasi akurat yang melacak tanggal item tersebut masuk ke gudang.
Jika Anda tidak melacak metrik persediaan penting ini yang terkait dengan penyimpanan barang yang mudah rusak atau barang yang memiliki tanggal kedaluwarsa tetap, Anda mungkin harus berurusan dengan banyak biaya tambahan. Baca terus untuk mengetahui bagaimana biaya ini dapat bertambah.

Biaya Makanan Rusak dan Persediaan Hilang
Jika Anda tidak memiliki informasi yang akurat tentang persediaan Anda, Anda dapat berurusan dengan makanan busuk dalam jumlah besar yang tidak dapat dijual. Biaya kerugian tersebut dapat bertambah dengan cepat saat Anda perlu membuang seluruh pengiriman atau sebagian besar persediaan Anda karena Anda tidak melacak tanggal kedaluwarsa atau saat barang masuk ke gudang. Alat manajemen gudang otomatis dapat memungkinkan pelacakan tanggal yang mudah dan memberi Anda alat yang akan mengingatkan Anda ketika item persediaan mendekati tanggal kadaluwarsa sehingga Anda tidak berakhir dengan banyak kerugian karena pembusukan.

Biaya Mengganti Persediaan Usang
Membonceng biaya pembusukan produk adalah biaya membayar persediaan baru makanan segar untuk menggantikan makanan yang hilang. Jika Anda perlu mengganti sebagian besar persediaan, biayanya bisa sangat besar dan cukup untuk benar-benar merugikan bisnis Anda, terutama jika terjadi lebih dari sekali. Itulah mengapa mengandalkan penghitungan persediaan manual tidak cukup baik dalam hal menyimpan makanan. Anda perlu memiliki beberapa lapisan pelacakan untuk memastikan bahwa Anda tidak terjebak harus mengganti seluruh gudang barang karena makanan rusak atau tersimpan di gudang setelah tanggal kedaluwarsanya.

Tuntutan Hukum dan Biaya Hukum
Jika Anda tidak punya sistem manajemen persediaan otomatis di tempat dan makanan kadaluwarsa dijual kepada pelanggan, Anda bisa menghadapi tuntutan hukum dan biaya hukum yang mahal untuk melindungi bisnis Anda. Tuntutan hukum dari pelanggan yang sakit karena makan makanan busuk dapat mengakhiri bisnis Anda baik karena biaya penanganan gugatan atau karena rusaknya reputasi bisnis Anda. Apa pun itu, Anda perlu menghindari mengambil risiko besar yang membuat pelanggan sakit dan itu berarti meningkatkan versi sistem manajemen persediaan.

Pemotongan Harga
Jika makanan Anda mendekati tanggal kedaluwarsa dan Anda belum melacaknya secara akurat, Anda mungkin perlu mengadakan obral besar-besaran untuk mendapatkan apa pun yang Anda bisa untuk makanan tersebut dan mengeluarkannya sebelum kedaluwarsa. Itu mungkin berarti mengambil kerugian besar pada makanan itu dan Anda mungkin tidak menghasilkan cukup uang pada setiap penjualan untuk mencapai titik impas. Itu dapat mengurangi keuntungan Anda karena margin keuntungan pada bisnis makanan biasanya sangat tipis. Berinvestasi dalam teknologi modern dan sistem manajemen persediaan otomatis dapat menyelamatkan Anda dari rasa sakit dan biaya pembusukan produk.


Semoga artikel ini membantu untuk bisnis anda, kami juga memiliki layanan untuk membantu bisnis anda, dengan menguhubungi whatsaap 0812-5298-2900. Tim kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *