BAGAIMANA ANDA BISA MENJAMIN UNTUK MENGIRIM BARANG YANG TEPAT KE PELANGGAN YANG TEPAT?

Ketika pelanggan Anda memesan barang dari perusahaan Anda, mereka tentu berharap bahwa kiriman akan tiba dengan barang yang mereka pesan dengan benar.
Tentu saja, pengiriman bisa menjadi rumit terlepas dari ukuran bisnis atau gudang Anda. Semakin banyak produk dan barang yang Anda miliki, semakin sulit bagi pekerja di gudang untuk menemukan dan memilih barang yang benar. Ini terutama benar jika ada barang dengan perbedaan kecil, seperti ukuran atau warna. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki protokol dan sistem yang akan membantu mengurangi risiko kesalahan. Salah satu yang terpenting adalah validasi item.

Baca juga artikel tentang : Jawaban Mengapa Manajemen Gudang Menjadi Faktor Penting Dalam Operasional Perusahaan

Validasi barang merupakan sarana untuk membantu meningkatkan keakuratan barang inventaris yang akan ditangani oleh staf gudang Anda. Validasi item harus menjadi bagian dari setiap pesanan. Dimungkinkan untuk mengintegrasikan validasi item ke gudang Anda saat Anda menggunakan kualitas teknologi WMS. Perangkat lunak ini dapat membantu memberikan manfaat lain untuk memastikan bahwa Anda memiliki pesanan yang benar dan bahwa Anda memiliki persediaan yang cukup untuk memenuhi pesanan tersebut.
Saat terintegrasi, dimungkinkan untuk menggunakan pemindai, dan dalam beberapa kasus telepon, sebagai sarana untuk memindai kode batang item sebelum memilih. Pekerja dapat memeriksa sistem terhadap produk untuk memastikan bahwa mereka memilih item yang benar.
Ini berarti bahwa risiko pengiriman produk dan barang yang salah ke pelanggan akan berkurang secara substansial. Meskipun selalu ada risiko kesalahan manusia, hal itu akan berkurang jika Anda memiliki sistem manajemen gudang yang hebat yang dapat memeriksa dan menghilangkan sebagian besar masalah.

MENGAPA VALIDASI ITEM PENTING?
Banyak masalah dapat terjadi ketika gudang tidak menggunakan validasi barang untuk pesanan yang dibuat oleh pelanggannya. Yang pertama dan paling penting adalah bahwa pelanggan tidak akan menerima barang yang benar dalam beberapa kasus. Pelanggan akan kecewa karena mereka tidak mendapatkan apa yang mereka pesan, dan mereka akan meminta pengembalian uang dan mungkin mencari perusahaan lain untuk pembelian mereka di masa mendatang.
Ketika pelanggan mendapatkan pesanan yang salah, mereka harus mengirimkannya kembali kepada Anda dalam banyak kasus. Jika Anda membayar untuk pengiriman kembali, seperti yang akan dilakukan sebagian besar perusahaan, biayanya bisa mahal jika ada banyak pesanan yang salah. Ini juga memakan waktu dan sumber daya dari pihak pelanggan dan perusahaan Anda yang bisa lebih baik dihabiskan di tempat lain. Secara alami, ini menyebabkan pelanggan kehilangan kepercayaan pada kemampuan Anda.
Dengan cukup banyak kesalahan ini, perusahaan Anda bisa mendapatkan reputasi tidak terorganisir dan menyediakan produk yang salah kepada pelanggan. Pelanggan lain tidak akan mau mempercayakan pesanan mereka kepada Anda, dan ini akan berdampak buruk pada keuntungan Anda secara keseluruhan. Ini semua bisa dihindari dengan menerapkan sistem manajemen gudang yang baik dengan validasi barang.

  1. Gudang yang Terorganisir Mengurangi Kesalahan Pengiriman
    Mengirimkan item yang benar kepada pelanggan lebih dari sekadar validasi item. Ini tentang memiliki gudang yang beroperasi dengan lancar dan efisien di semua tingkatan. Penting untuk memiliki WMS yang dapat memberikan manajemen inventaris dan penghitungan fisik/siklus produk yang Anda miliki. Sistem manajemen gudang yang dapat menyediakan manajemen palet bersama dengan logistik yang lebih baik juga penting.
  2. Sistem yang Menerapkan Validasi Barang Menghasilkan Teknik Pengiriman yang Lebih Baik
    Luangkan waktu untuk menemukan WMS berkualitas yang dapat membantu validasi item dan yang akan meningkatkan operasi pengiriman dan manajemen inventaris di gudang Anda. Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah antarmuka. Anda ingin memiliki sistem yang mudah dipelajari, dipahami, dan digunakan untuk semua orang yang akan bekerja dengannya.
    Pilih sistem manajemen gudang yang akan terintegrasi dengan baik dengan teknologi dan perangkat lunak lain yang sudah Anda miliki, dan cukup fleksibel untuk bekerja dengan gudang Anda.
    Apakah Anda ingin mengetahui lebih perihal Warehouse management system? Kami membuka layanan konsultasi, Anda bisa menghubungi kami melalui nomor whatsaap 0812-5298-2900. Kami siap membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *