8 IDE UNTUK VIDEO FACEBOOK DENGANLEBIH BANYAK KETERLIBATAN

Pemasaran video Facebook adalah peluang besar untuk menciptakan lebih banyak pengguna yang terlibat, yang pada akhirnya mengarah pada kesuksesan bisnis yang lebih besar.

Membuat pesan yang dapat memikat orang, tentu menjadi sangat penting. Faktor paling penting dalam membuat video Facebook yang menarik adalah libatkan pengguna. Dan Anda hanya memiliki beberapa detik untuk melakukannya.

Berikut adalah beberapa metode yang dapat menghasilkan keterlibatan keseluruhan yang lebih besar untuk video Facebook Anda.

1. Jangan Buang Waktu di Awal

Ketika datang untuk membuat video Facebook (dan video, secara umum), Anda tidak ingin membuat pengantar yang panjang dan berlarut-larut.

Beberapa ide untuk membantu Anda melakukan ini:

  • Gunakan gambar mini yang kuat.
  • Tambahkan kalimat penggoda yang bagus yang mengisyaratkan tentang apa video itu guna memberikan sinopsis yang informatif.

2. Manfaatkan Teks

Tidak ada bukti pasti tentang berapa banyak pengguna yang menonton video di Facebook dengan suara aktif (meskipun jumlah ini diperkirakan 85%), meskipun Facebook sekarang memutar video secara otomatis di ponsel dengan suara.

Pengaturan dapat dinonaktifkan, dan video dapat diputar tanpa suara di ponsel jika ponsel pengguna dalam mode senyap.

Teks dapat membantu pengguna memahami video Anda, meskipun tidak ada audio. Satu studi menemukan bahwa klik CTA turun sekitar 26% ketika teks tidak digunakan.

Memanfaatkan teks membantu mengurangi kemungkinan kehilangan pengguna jika mereka tidak dapat memahami video tanpa suara.

3. Pilih Judul dengan Bijak

Pastikan video Anda memiliki judul yang deskriptif dan menawan sehingga dapat dengan mudah dicari oleh pengguna.

Sama seperti mengoptimalkan halaman web individual (tag judul dan deskripsi meta Anda), video Facebook Anda harus menyertakan judul yang tepat dengan kata kunci yang ditargetkan untuk meningkatkan visibilitasnya. Ini juga menyisakan sedikit ruang untuk kebingungan bagi pengguna.

4. Tambahkan Ajakan Bertindak

Menambahkan panggilan untuk bertindak (CTA) memberi pengguna Facebook arahan yang jelas tentang apa yang Anda ingin mereka lakukan. Seolah-olah pengguna memiliki panduan langsung.

CTA dapat mendorong rasio klik-tayang (RKT), konversi, dan lainnya yang lebih tinggi.

Tempat ideal untuk memasang CTA:

  • Di dalam salinan pos.
  • Sepanjang video itu sendiri.
  • Di akhir video dengan hamparan teks.

5. Bentuk Video

Saat memformat video Facebook Anda, perhatikan baik-baik apakah Anda menggunakan video persegi atau video lanskap.

Video persegi menerima jumlah keterlibatan, penayangan, dan jangkauan yang lebih tinggi – terutama di seluler.

Ini masuk akal, karena mayoritas pengguna Facebook menggunakan perangkat seluler mereka.

6. Pertimbangkan untuk Siaran Langsung

Algoritme Facebook telah diperbarui untuk mendukung video langsung karena data menunjukkan bahwa video langsung biasanya menarik minat pengguna untuk jangka waktu yang lebih lama.

Video langsung juga diketahui menyebabkan lonjakan pengguna yang menjelajahi konten halaman itu (meskipun itu bukan video langsung itu sendiri).

Hipotesisnya adalah bahwa merek yang tampil di depan audiens mereka dengan cara yang sangat langsung ini dapat membantu meningkatkan tingkat keterhubungan dan kepercayaan mereka.

Selain itu, Facebook akan merekam video langsung dan mempublikasikannya langsung ke halaman setelah sesi perekaman berakhir.

7. Gunakan Format Video yang Tepat

Idealnya, format video paling optimal untuk Facebook adalah MP4. Facebook mendukung berbagai format, tetapi mereka secara khusus merekomendasikan format MP4 atau MOV.

MP4 cenderung juga menjadi format terbaik untuk iklan video Facebook.

Baca juga artikel tentang :  Strategi Omni Channel untuk Mengatasi Omzet Turun

8. Gunakan Cerita Facebook dan Cerita Iklan

Mirip dengan cerita Instagram, ini adalah video 15 detik yang akan ditampilkan di antara cerita dan menghilang dalam 24 jam jika itu adalah cerita Facebook organik.

Namun, Cerita Facebook iklan juga 15 detik tetapi tidak hilang dalam sehari.

Ini bisa menjadi format video yang sangat menarik. Mereka muncul tepat di bagian atas aplikasi dan pengguna lebih cenderung melihatnya segera setelah mereka memasuki aplikasi.

Sekitar 62% orang mengatakan bahwa mereka memiliki minat yang lebih besar pada produk atau merek setelah melihat cerita Facebook.

Kesimpulan

Di dunia di mana Anda memiliki waktu kurang dari 3 detik untuk menarik perhatian pengguna, penting untuk meluangkan waktu menyusun strategi tentang cara terbaik untuk melakukannya.

Facebook adalah outlet yang sangat kuat. Gunakan video Facebook Anda secara strategis untuk memanfaatkan sepenuhnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami DISINI, kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *