7 RAHASIA MEMBANGUN OTORITAS PRIBADI UNTUK MENGGENCARKAN SEO LOKAL

SEO lokal adalah istilah yang diberikan untuk optimasi mesin pencari yang berfokus pada area lokal Anda dan optimasi yang akan membantu Anda membangun bisnis dan merek Anda secara lokal daripada nasional atau internasional.
Sementara sebagian besar perusahaan akan melakukannya dengan baik untuk meningkatkan SEO umum mereka, SEO lokal adalah bagian penting dalam membangun fondasi yang kuat bagi bisnis lokal untuk tumbuh dalam komunitas mereka.

Kunci dengan SEO lokal adalah membangun merek Anda dengan orang-orang nyata di komunitas nyata. Anda ingin menjadi merek atau bisnis yang akan direkomendasikan orang kepada teman mereka saat mereka membutuhkan layanan atau produk Anda.
Dalam dunia pemasaran, ada pepatah: Iklan dari mulut ke mulut adalah iklan terbaik yang tidak dapat dibeli dengan uang. Meskipun uang tidak dapat membeli rekomendasi, membangun SEO lokal yang baik adalah hal terbaik berikutnya!

7 Cara Membangun Otoritas Pribadi Anda dan Meningkatkan Peringkat SEO Lokal bisnis Anda, yaitu.

  1. Fokus Pada Kata Kunci Lokal
    Jika Anda ingin ditemukan secara lokal, Anda harus memberi tahu Google bahwa Anda adalah bisnis lokal yang akan melayani orang-orang di area lokal. Ketika orang mencari ‘Web Design Wolverhampton’, mereka ingin diberi pilihan untuk perusahaan desain web di Wolverhampton, bukan perusahaan desain web di Winnepeg!
    Kebetulan, agensi ALT, agensi di peringkat teratas untuk ‘Web Design Wolverhampton’ mengetahui hal ini dan bekerja sangat keras untuk mencapai puncak kata kunci yang sangat kompetitif menggunakan berbagai teknik SEO yang hebat, termasuk SEO lokal yang hebat.
  2. Bangun Halaman Google Bisnis Anda
    Anda mencari toko kue dalam waktu satu jam perjalanan dari rumah Anda, ke mana Anda pergi?
    Kebanyakan orang akan langsung menuju ke Google Maps atau pencarian Google, dan kedua opsi ini akan memunculkan semua jenis hasil, tetapi inilah rahasianya: hasil tersebut hanya ada karena pemiliknya memiliki daftar Google Bisnisku dan menggunakannya secara teratur.
    Klaim cantuman bisnis Anda, isi dengan info sebanyak mungkin, pastikan Anda ada di Google Maps, dan perbarui secara berkala dengan pos, gambar, video, dan hal lain yang relevan dengan bisnis Anda. Ini gratis dan mudah dilakukan, tetapi itu membuat perbedaan besar.
  3. Promosikan Bisnis Anda Di Halaman Lokal
    Tips ini kurang tentang SEO konten murni dan lebih banyak tentang pemasaran keluar, tetapi berjalan seiring dengan SEO yang baik. Mempromosikan bisnis Anda di halaman lokal adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan nama bisnis Anda ke komunitas lokal.
    Dalam dunia pemasaran digital, ini berarti menggunakan grup media sosial lokal seperti Grup Komunitas Facebook dan jejaring sosial lokal lainnya.
  4. Jawab Pertanyaan Penduduk Lokal Secara Publik
    Mengikuti langsung dari ide mempromosikan layanan Anda di grup lokal, jangan lupa untuk membantu penduduk setempat yang membutuhkan jawaban atas pertanyaan. Jika Anda berada di grup komunitas dan seseorang meminta saran, jangan langsung memberikan alamat situs web Anda dan tinggalkan percakapan; itu menjadi spam.
    Jauh lebih baik jika Anda dapat menjawab pertanyaan mereka sebaik mungkin dan menawarkan mereka kesempatan untuk mengetahui lebih banyak dengan mengunjungi situs web Anda atau menelepon Anda. Bisnis yang tidak takut menjawab pertanyaan akan mendapatkan reputasi yang baik dan secara alami mendorong lebih banyak prospek hangat darinya.
    Ini adalah cara yang bagus untuk juga mengirimkan lalu lintas lokal ke situs web Anda, yang akan memiliki efek langsung untuk menunjukkan kepada Google bahwa situs web Anda bermanfaat bagi penduduk setempat.
  5. Minta Rekomendasi
    Jadi, Anda telah melakukan banyak pekerjaan lokal, dan pelanggan Anda menyukai produk atau layanan Anda, sekarang bagaimana? Ini mungkin tampak tidak nyaman pada awalnya, tetapi Anda perlu meminta mereka untuk rekomendasi, dan sebaiknya rekomendasi yang bersifat publik dan dapat dilihat oleh orang lain.
    Pilihan terbaik untuk sebagian besar bisnis adalah meminta ulasan di Google, karena hampir semua orang memiliki akun Google dan kemampuan untuk masuk dan meninjau layanan Anda
    Bersikaplah terbuka kepada pelanggan dan klien Anda dengan pertanyaan sederhana setelah pembeliaN ;Kebanyakan orang akan senang selama mereka telah memiliki pelayanan yang baik. Jangan lupa untuk meninggalkan balasan untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah meluangkan waktu untuk memberi Anda ulasan juga!
  6. Tetap Konsisten Dalam Branding Anda
    Salah satu hal yang dialami oleh usaha kecil lokal adalah branding yang tidak konsisten. Jika bisnis Anda tidak dalam pemasaran, seluruh gagasan tentang branding mungkin tampak sedikit misteri dan terkadang terlalu rumit untuk dipusingkan, tetapi memperbaiki branding Anda dapat membuat banyak perbedaan pada SEO lokal Anda dan upaya pemasaran lokal yang layak dimiliki. baca cepat beberapa artikel tips branding untuk mendapatkan pengetahuan.
  7. Gunakan Layanan Untuk Niche Anda
    Tips terakhir dalam artikel ini adalah salah satu yang tidak dilakukan oleh banyak bisnis lokal, dan itu adalah menggunakan layanan yang dirancang untuk niche Anda. Ada berbagai opsi di luar sana dalam hal mengiklankan dan membangun SEO lokal Anda dengan layanan terkait, dan Anda harus menggunakannya untuk membantu membangun merek Anda.

Baca juga : 9 Tips Membuat Artikel yang SEO Friendly

Di Inggris, misalnya, TrustATrader.com adalah direktori hebat yang dirancang untuk pedagang (pembangun, tukang ledeng, tukang listrik, dll.), dan situs web yang lebih besar seperti AutoTrader sangat bagus untuk tenaga penjualan mobil. Temukan apa yang berhasil untuk industri Anda dan manfaatkan sedikit bantuan itu untuk upaya SEO lokal Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis. Silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *