6 JENIS VIDEO UNTUK MENJUAL LEBIH BANYAK PADA E COMMERCE

Video dikenal dapat membangun kepercayaan dan meningkatkan tingkat keterlibatan. Tapi jenis video apa yang dibutuhkan bisnis eCommerce Anda untuk melihat peningkatan pendapatan?
Berikut ini 6 jenis video eCommerce yang Anda butuhkan dalam strategi pemasaran Anda.

  1. Produk close-up
    Pembeli ingin melihat video produk Anda yang membuat mereka merasa seolah-olah memegangnya sendiri. Video close-up dapat memperbesar produk Anda dan menampilkan fitur khusus yang mungkin tidak dilihat pemirsa dalam gambar, atau mendemonstrasikan fungsi yang harus diamati dengan cermat, atau sekadar memamerkan produk Anda dari berbagai sudut.
    Video close-up produk tidak meninggalkan imajinasi. Anda harus mencoba untuk menangkap detail sebanyak mungkin sehingga pelanggan akan memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang mereka beli.
  2. Ikhtisar produk
    Video ikhtisar produk membahas secara mendalam fitur dan manfaat produk Anda. Jenis video ini biasanya menampilkan pembicara yang menunjukkan cara kerja produk dan mengapa audiens Anda harus mempertimbangkan untuk membelinya. Ini juga dapat membantu membangun kegembiraan untuk produk Anda, terutama saat menjelang tanggal peluncuran produk.
  3. Video testimoni
    Bukti sosial adalah salah satu motivator paling kuat dan persuasif untuk membuat orang membeli produk Anda, dan penting untuk disertakan dalam strategi pemasaran eCommerce Anda.
    Nielsen mensurvei lebih dari 28.000 orang di 56 negara dan menemukan bahwa 92% konsumen di seluruh dunia mempercayai rekomendasi dari teman dan keluarga di atas SEMUA bentuk iklan lainnya, yang menunjukkan peningkatan sebesar 18% sejak 2007. Dan Brightlocal menemukan bahwa pembeli lebih suka membaca rata-rata 40 ulasan online sebelum memercayai peringkat bintang bisnis.
  4. Produk tutorial
    Sementara ikhtisar produk menunjukkan fitur dan manfaat produk secara luas, video tutorial produk menunjukkan bagaimana pelanggan dapat melakukan tugas tertentu menggunakan produk melalui petunjuk langkah demi langkah.
    Jenis video ini sangat penting bagi pembeli yang khawatir akan kecewa dengan klaim pemasaran yang besar. Menunjukkan kepada mereka bagaimana mencapai tujuan tertentu dengan produk Anda adalah cara yang ampuh untuk meyakinkan mereka untuk membelinya.
    Alasan lain mengapa tutorial produk adalah bagian penting dari strategi pemasaran video eCommerce adalah karena Anda ingin pelanggan Anda berhasil saat menggunakan produk Anda.
    Jika mereka membelinya tetapi tidak tahu cara menggunakannya, atau menggunakannya dengan buruk, mereka tidak akan lama menjadi pelanggan Anda. Tetapi jika Anda menyiapkannya untuk sukses dengan tutorial produk yang mudah diikuti, kemungkinan besar mereka akan bertahan.
  5. Pesan dari Pendiri/CEO
    Pesan dari video CEO tidak digunakan oleh banyak perusahaan, tetapi jika dijalankan dengan baik, itu bisa menjadi alat yang ampuh untuk ditambahkan ke strategi pemasaran video eCommerce Anda.
    Menampilkan pemimpin perusahaan Anda dalam sebuah video adalah salah satu cara terbaik untuk mempersonalisasi merek dan mengembangkan hubungan yang mendalam dengan audiens dan pelanggan Anda.
  6. Video explainer
    Video explainer sangat populer dan banyak digunakan untuk menjelaskan produk Anda dalam waktu singkat. Mereka biasanya menceritakan sebuah kisah tentang perjalanan pelanggan dari menangani masalah mereka, menemukan produk Anda sebagai solusi, dan mencapai hasil yang luar biasa dengan produk tersebut.

Banyak video penjelajah yang dianimasikan tetapi juga bisa berupa aksi langsung. Biasanya berdurasi 30 detik hingga satu menit. Video-video ini tidak selalu memamerkan semua fitur produk Anda, tetapi mengenai alasan emosional mengapa pelanggan Anda membutuhkan produk seperti milik Anda dan menunjukkan hasil dari memiliki produk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *