6 CARA MENELITI AUDIENS UNTUK SEO

Bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas situs web yang relevan dan meningkatkan konversi Anda? Tentu saja satu cara yang harus Anda pertimbangkan adalah mempelajari cara menyelami audiens Anda untuk hasil SEO yang lebih baik.
SEO bukan hanya tentang angka (yaitu, posisi peringkat kata kunci, jumlah backlink, lalu lintas, dll.). Ini juga tentang memahami audiens dan membangun kampanye SEO di sekitar informasi itu.
Ketika SEO dipusatkan di sekitar audiens yang tepat, lalu lintas yang ditargetkan meningkat, yang mengarah ke lebih banyak konversi.
Ada beberapa cara yang akan membantu Anda meneliti dan menganalisis audiens Anda untuk SEO.

  1. Gunakan Kata Kunci Untuk Mengumpulkan Data Demografi
    Riset kata kunci adalah salah satu tugas inti SEO. Kata kunci harus ditargetkan dan relevan dengan produk atau layanan Anda, yang mungkin sudah Anda ketahui.
    Setelah Anda memiliki daftar kata kunci yang solid, pilih lima teratas yang paling mewakili merek Anda dan temukan demografi yang terkait dengan kata dan frasa tersebut.
    Google Trends akan memberi Anda informasi demografis yang terkait dengan lokasi dan akan menunjukkan kepada Anda bagaimana tren kata kunci dari waktu ke waktu.
    Google Trends sangat berguna selama pandemi ketika perilaku online orang-orang berubah dengan cepat.
    Tapi, bagaimana dengan data demografinya?
    Google Trends menyediakan data yang bagus tentang lokasi, tetapi ada juga alat lain yang ingin saya gunakan untuk informasi demografis lebih lanjut, Demografi.io. Alat ini mengikat data demografis dengan kata kunci.
  2. Identifikasi Siapa yang Mengunjungi Situs Web Anda
    Salah satu cara termudah untuk mendapatkan informasi ini adalah dari Google Analytics.
    Di bawah bagian Audiens, Anda dapat melihat berbagai informasi audiens, termasuk usia, jenis kelamin, lokasi, dan minat.
  3. Analisis Merek Lain
    Untuk mengumpulkan informasi tentang audiens target Anda, Anda dapat melihat di luar situs web Anda sendiri dan menganalisis merek dan pesaing lain.
    Anda akan mencari demografi dan psikografis – pada dasarnya, Anda ingin mengumpulkan wawasan sebanyak mungkin.
  4. Gunakan Wawasan Sosial
    Platform sosial adalah salah satu cara tercepat untuk mendapatkan informasi tentang audiens.
    Anda dapat melihat informasi pengikut/penggemar langsung di halaman Facebook perusahaan Anda, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
    Anda juga dapat melihat informasi audiens pesaing dan merek lain di Followerwonk.
  5. Kirim Survei
    Metode ini adalah yang paling mudah dari semuanya dalam daftar ini. Jika Anda ingin memahami audiens Anda dengan lebih baik, kirimkan survei.
    Untuk mendapatkan jumlah survei yang layak kembali, buatlah singkat dan manis. Ajukan pertanyaan tentang demografi dasar, minat keseluruhan, poin nyeri, dan kebutuhan.
  6. Identifikasi Pertanyaan
    Dengan Google yang semakin menunjukkan jawaban langsung di SERP, mengidentifikasi pertanyaan umum pengguna menjadi jauh lebih penting.
    Selain itu, kami ingin mengantisipasi pertanyaan panjang dari audiens potensial kami, sehingga kami dapat hadir di depan mereka pada waktu yang tepat. Ada banyak alat yang memberikan pertanyaan umum, termasuk:
    • AlsoAsked.
    • AnswerThePublic.
    • BuzzSumo.
    • Semrush.

Alat-alat ini menarik dari berbagai sumber data, jadi ada baiknya untuk memeriksa semuanya.

Baca juga: 4 Kunci Memperoleh Ulasan Online untuk Bisnis Anda

Kesimpulan
Mungkin tampak seperti banyak pekerjaan ekstra untuk menyelami audiens Anda sebelum masuk ke tugas SEO. Namun, itu sepadan dengan usaha Anda.
Anda akan dapat mengarahkan lalu lintas yang lebih baik ke situs web Anda dan meningkatkan ROI Anda di SEO. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *