5 PERTANYAAN YANG PALING SERING DITANYAKAN JIKA MEMBAHAS E-COMMERCE B2B

Saat ini, sepertinya setiap organisasi B2B di luar sana memiliki situs web tempat pelanggan dapat memesan secara online — dan untuk alasan yang bagus. Transformasi digital bukanlah sesuatu yang dapat diabaikan oleh bisnis. Tentu saja, ikut-ikutan dalam transformasi digital tidak sesederhana mendapatkan situs web dan memasang beberapa produk. Ini tentang mengubah cara Anda menarik dan menjual kepada pelanggan, dan sering kali hal itu tampak sedikit menakutkan. Itulah mengapa kami telah mengumpulkan 6 pertanyaan dan jawaban dasar bagi siapa saja yang mempertimbangkan untuk memulai perjalanan mereka dengan e-commerce B2B dan transformasi digital.

  1. Apa itu ERP?
    Satu hal yang mungkin Anda perhatikan di dunia e-commerce B2B adalah ada banyak akronim. Mereka membuat hidup lebih mudah, tentu saja — mengapa mengatakan ‘Manajemen Hubungan Pelanggan’ ketika Anda bisa mengatakan CRM dan selesai dengan itu? Tapi terkadang bisa sedikit membingungkan, terutama saat Anda mulai mencampur CSC dan CSS.
    Sederhananya, ERP adalah singkatan dari perencanaan sumber daya perusahaan, yang merupakan perangkat lunak manajemen bisnis yang menyimpan informasi dari proses operasi bisnis. Ini sering menjadi satu-satunya sumber kebenaran perusahaan: pusat informasi perencanaan dan pembelian, detail pelanggan, data penjualan dan pemasaran, dan banyak lagi. Perangkat lunak toko web kami terintegrasi dengan sejumlah ERP, termasuk Microsoft Dynamics dan SAP.
  2. Apa keuntungan dari e-commerce B2B?
    Manfaat e-commerce B2B dan membawa bisnis Anda online tidak terbatas:
    • Manfaatkan lebih banyak peluang bisnis
    • Tingkatkan penjualan e-niaga B2B Anda
    • Turunkan biaya Anda
    • Jangkau pasar baru
    • Dll

Dan meluncurkan toko web yang terintegrasi dengan ERP Anda adalah pendekatan yang lebih tahan masa depan, dengan hasil yang besar. Faktanya, kami mensurvei lebih dari 100 pelanggan Sana Commerce global untuk mengetahui seperti apa dampak itu sebenarnya. Temuan dari survei kami memberi tahu kami bahwa toko web terintegrasi membantu bisnis B2B mencapai banyak tujuan e-niaga teratas mereka:
Manfaat e-commerce B2B terintegrasi ERP dalam jumlah:
• Lonjakan 21% dalam rasio konversi e-niaga
• 11% peningkatan pengembalian/pelanggan berulang
• Lonjakan pendapatan hampir 10%
• Proses manajemen penjualan dan katalog online yang lebih efisien

Baca juga: 5 Tips Strategi Digital Marketing untuk B2B

  1. Apa arti go digital bagi bisnis Anda?
    Menjadi digital berarti klien yang lebih bahagia, salah satunya. Toko web adalah mudah dan nyaman, dan itu berarti pelanggan Anda tidak perlu khawatir tentang detail yang mengganggu seperti jam tutup atau produk terbatas di toko.
    Toko web memberdayakan Anda dan pelanggan Anda. Mereka menjaga proses bisnis Anda tetap mutakhir dan memastikan Anda selalu mengetahui informasi penting yang mungkin membuat atau menghancurkan kesuksesan Anda.
  2. Jenis industri apa yang dapat diterapkan e-commerce B2B?
    E-commerce B2B tidak eksklusif lagi. Apa pun bisa dijual secara online, selama ada permintaan dan ada platform yang cocok untuk mendukungnya.
    Berikut adalah beberapa industri terbesar yang sudah mendapat manfaat dari e-commerce:
    • Konstruksi dan bahan industri
    • Makanan dan minuman
    • Mode dan pakaian
  3. Bagaimana cara mengamankan data di toko web?
    Upaya peretasan adalah hal yang menjadi mimpi buruk, terutama jika Anda bekerja di dunia digital. Bagaimana jika detail pembayaran pelanggan Anda dicuri? Bagaimana jika informasi yang tersimpan di ERP Anda terungkap? Pastikan penyedia toko web Anda telah melindungi Anda dengan perlindungan keamanan berikut:
    • Firewall, Pembatasan IP, dan DMZ: Anda dapat menggunakan firewall untuk mengamankan toko web dan sistem ERP Anda. Namun, Anda dapat melangkah lebih jauh dengan juga mengatur pembatasan IP atau bahkan Zona Demiliterisasi.
    • SSL/TLS: Toko web yang diimplementasikan oleh Sana, misalnya, selalu menggunakan protokol SSL atau TLS. Ini memberikan keamanan untuk lalu lintas data antara server web dan browser.
    • Redundansi Data: Jika Anda memilih untuk meng-host toko web Anda dengan Sana, yakinlah bahwa data Anda aman, berkat penyiapan penyimpanan data kami yang sangat redundan.
    Itu hanya 3 dari banyak cara di mana data Anda dapat dilindungi dari peretas dan potensi pelanggaran keamanan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat lembar fakta keamanan kami atau kunjungi panduan keamanan kami untuk detail selengkapnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *