4 STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS TERATAS

Strategi pengembangan bisnis Anda dapat menjadi kunci keberhasilan atau kegagalan perusahaan Anda. Dalam posting ini, kita akan mengeksplorasi cara membuat strategi dan rencana terkait yang dapat mendorong individu, praktik, atau seluruh perusahaan ke tingkat pertumbuhan dan profitabilitas baru.
Tidak semua pengembangan bisnis memiliki dampak yang sama. Sebenarnya banyak aktivitas dari banyak profesional yang bersifat sangat oportunistik dan taktis. Hal ini terutama berlaku untuk banyak pelaku penjual.
Terperangkap di antara tekanan pekerjaan klien dan kebutuhan mendesak akan bisnis baru, mereka mencari sesuatu yang cepat dan mudah yang akan menghasilkan hasil jangka pendek. Tentu saja ini bukan strategi nyata sama sekali.
Pengembangan bisnis strategis adalah penyelarasan proses dan prosedur pengembangan bisnis dengan tujuan bisnis strategis perusahaan Anda. Peran pengembangan bisnis strategis adalah untuk mendapatkan klien yang ideal untuk layanan prioritas tertinggi Anda menggunakan janji merek yang dapat Anda berikan.
Memutuskan target mana yang akan dikejar dan strategi yang akan digunakan untuk mengembangkan bisnis baru sebenarnya merupakan keputusan yang berisiko tinggi. Strategi yang baik, diterapkan dengan baik, dapat mendorong tingkat pertumbuhan dan profitabilitas yang tinggi. Strategi yang salah dapat menghambat pertumbuhan dan menggagalkan bakat yang berharga. Berikut ini 4 strategi pengembangan bisnis teratas.

Baca juga artikel tentang : Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan dalam Pengembangan Bisnis

  1. Jaringan
    Sebagai strategi bisnis yang paling umum digunakan, jaringan dibangun di atas teori bahwa keputusan pembelian layanan profesional berakar pada hubungan tepercaya, dan kunci terbaik untuk mengembangkan hubungan baru adalah melalui jaringan tatap muka.
    Sementara banyak hubungan bisnis terus berkembang seperti itu, dan manfaat jaringan langsung dengan audiens target Anda tetap berharga, jaringan bisa menjadi praktik usang di pasar saat ini jika digunakan secara tidak benar. Pembeli dan prospek modern mengalami tekanan waktu, lebih dari sebelumnya, dan jaringan tatap muka adalah proses yang memakan waktu. Bisa juga mahal, jika perjalanan dan waktu jauh dari kantor menjadi kebiasaan.
    Perusahaan dapat menggunakan teknik jaringan digital baru untuk membantu menutupi biaya dan waktu, mengurangi jaringan menjadi strategi penjangkauan digital daripada pertemuan tatap muka biasa, tetapi bahkan media sosial memerlukan investasi waktu dan perhatian yang berharga yang dapat hilang jika disalahgunakan.
  2. Rujukan
    Terkait erat dengan jaringan adalah rujukan, yang sering dianggap sebagai mekanisme yang mengubah jaringan dan kepuasan klien menjadi bisnis baru. Hubungan positif dengan pelanggan yang puas dapat membuka pintu ke jaringan prospek yang sama sekali baru, tetapi ketergantungan pada rujukan klien untuk menghidupkan bisnis baru berisiko jika itu adalah satu-satunya pendekatan Anda untuk tumbuh sebagai perusahaan.
    Referensi berguna, tetapi mereka juga pasif. Mereka mengandalkan klien Anda untuk mengidentifikasi prospek yang baik dari layanan Anda, daripada Anda menguraikan rencana iklan strategis, dan juga mengharuskan mereka membuat rujukan pada waktu yang tepat. Sementara rujukan yang berhasil terjadi sepanjang waktu, sumber rujukan sering kali tidak mengetahui secara lengkap bagaimana produk dan layanan Anda dapat membantu klien potensial, yang berarti tingkat keberhasilan mereka jauh lebih rendah daripada jika Anda melakukan penjangkauan sendiri.
    Untungnya, ada beberapa strategi digital baru yang dapat mempercepat tingkat rujukan positif dan cocok. Poin penting dari hal ini adalah meningkatkan visibilitas keahlian khusus Anda. Klien Anda yang sudah ada akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang Anda tawarkan, yang mengarah ke rujukan yang lebih baik dan peningkatan basis rujukan yang lebih besar daripada beberapa klien dan kontak bisnis.
  3. Sponsor dan Periklanan
    Iklan berbayar dan kemitraan bersponsor adalah taktik pengembangan bisnis yang solid. Di zaman sekarang ini, ketika metode periklanan tradisional kehilangan tingkat keberhasilannya yang sudah berlangsung lama, beralih ke periklanan digital yang ditargetkan dengan baik sangatlah penting. Kunci untuk periklanan digital adalah menemukan audiens target Anda di platform pilihan mereka dan memulai pertumbuhan Anda di sana. Jika audiens Anda adalah pengguna YouTube yang rajin, buat iklan video yang kuat dan bertarget dan jalankan di sana. Jika mereka memiliki tingkat keterlibatan yang tinggi dengan merek Anda di Twitter, berinvestasilah dalam iklan di sana. Iklan yang diarahkan dengan tepat memungkinkan perusahaan untuk menyampaikan pesan dan penawaran mereka di depan orang yang tepat, tanpa biaya berlebihan untuk iklan umum dan menyeluruh di berbagai platform.
  4. Kepemimpinan Pemikiran dan Pemasaran Konten
    Strategi pengembangan bisnis kepemimpinan pemikiran dan pemasaran konten memiliki satu tujuan utama: membuat keahlian Anda terlihat oleh klien potensial dan sumber rujukan. Kami telah membahas pentingnya menyempurnakan proses rujukan Anda untuk memastikan keahlian yang tepat diiklankan di antara kumpulan rujukan Anda, tetapi itu hanya dapat dicapai ketika keahlian khusus Anda benar-benar terlihat.
    Strategi ini dapat dicapai melalui menulis, berbicara, atau menerbitkan konten yang menunjukkan keahlian Anda, dan juga bagaimana hal itu dapat diterapkan untuk memecahkan masalah klien. Pokok panjang strategi pengembangan bisnis profesional termasuk buku, artikel, dan ceramah, yang berarti banyak pakar visibilitas tinggi telah membangun praktik dan bisnis mereka berdasarkan strategi ini secara khusus.
    Seperti semua pendekatan lainnya, perubahan waktu dan teknologi telah mengubah cara strategi ini dapat dimanfaatkan hingga potensi tertingginya. Dengan komunikasi digital norma baru, membangun keahlian Anda ke target pasar Anda jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada sebelumnya. Mesin pencari telah menyamakan kedudukan, sehingga bahkan individu dan bisnis yang relatif tidak dikenal dapat menjadi dikenal oleh prospek potensial di luar wilayah fisik mereka. Webinar adalah hal yang biasa, versi demokratisasi yang mendominasi ruang publik yang digunakan untuk berbicara, dan blog serta situs web memberikan setiap bisnis kehadiran 24/7 yang kuat di pasar.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi nomor whatsapp kami di 0812-5298-2900, untuk dapat langsung terhubung dengan kami. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *