4 CARA MANAJEMEN LOKASI PERSEDIAAN BISNIS ECOMMERCE

Lokasi gudang untuk bisnis eCommerce Anda sangat memengaruhi bisnis Anda. Masalah rantai pasokan yang muncul untuk semua jenis dan ukuran perusahaan selama pandemi merajalela dan seringkali cukup besar. Dalam banyak kasus, masalah ini menyoroti masalah dalam sistem yang ada, menyebabkan organisasi mempertimbangkan kembali bagaimana bisnis mereka perlu beroperasi agar berhasil pulih, beradaptasi, dan tumbuh. Bagi banyak orang, responsnya adalah mengatur ulang operasi, dan mengingat aktivitas eCommerce yang meningkat secara universal, mengoptimalkan lokasi persediaan adalah faktor kunci.

Pertimbangkan Spektrum Omnichannel Penuh
Lokasi gudang pemenuhan perusahaan dan pusat persediaan lainnya selalu menjadi penghubung utama dalam rantai logistik, tetapi ledakan eCommerce telah mengamanatkan percepatan pemenuhan pesanan online.
Hal ini membuat lokasi persediaan menjadi faktor yang lebih penting dalam proses pemenuhan, karena salah satu cara yang terbukti untuk mengirimkan pesanan dengan cepat dan hemat biaya adalah dengan mengurangi jarak antara produk dan pelanggan. Faktanya, itu adalah alasan utama pengecer mengubah toko dan mal berkinerja rendah dan kosong menjadi gudang dan toko gelap.

Baca juga artikel tentang :  Teknologi Gudang Inovatif yang Perlu Anda Miliki

Tutup Celahnya
Penyiapan optimal untuk menyimpan, memilih, mengemas, dan mengirimkan pesanan online berbeda dari satu perusahaan ke perusahaan berikutnya, tetapi untuk bisnis apa pun dengan segmen eCommerce, tujuan logistik inti adalah memfasilitasi pengiriman tercepat dan paling hemat biaya. Semakin jauh pesanan harus melakukan perjalanan untuk mencapai pengguna akhir, semakin tinggi biaya pengiriman.
Untuk itu, menyimpan persediaan sedekat mungkin dengan basis pelanggan Anda yang paling padat penduduknya adalah pendekatan yang paling strategis.

Untuk Membuat Pelanggan Senang, Buatlah Dengan Cepat
Pengiriman adalah biaya yang cukup besar untuk melakukan bisnis di seluruh spektrum ritel, dan di antara biaya teratas eCommerce, terutama ketika memperhitungkan pengiriman jarak jauh. Karena model pengiriman hari yang sama dan per jam menjadi lebih umum, perusahaan berfokus pada peningkatan persediaan di kota — juga dikenal sebagai vertikal — untuk mempercepat pengiriman ke konsumen yang bersemangat di daerah padat penduduk tanpa membayar mahal.
Bersaing di pasar eCommerce yang dinamis dan serba cepat saat ini mengamanatkan bahwa penjual memiliki visibilitas persediaan total dan kemampuan manajemen. Informasi ini harus dimanfaatkan untuk memastikan semua item cukup ditebar di tempat yang tepat setiap saat.
Dan ketika harapan konsumen untuk kecepatan pengiriman tumbuh, pelajari data pelanggan untuk menentukan kerangka waktu yang disukai dan simpan informasi itu berguna saat Anda melihat zona pengiriman yang Anda butuhkan untuk menyediakan dua hari, hari yang sama, atau satu hari. pengiriman jam.

Lebih Sedikit Pengiriman = Lebih Banyak Untung
Inilah kenyataan pahit namun penting untuk diingat: Setiap pesanan online terdiri dari setidaknya dua pengiriman — pengiriman produk masuk ke gudang atau pusat pemenuhan Anda dan pengiriman keluar ke pelanggan Anda. Dengan semua variabel pengiriman lain dalam gambar, jangan biarkan lokasi di bawah standar menjadi apa yang menyabot keuntungan Anda.
Lokasi pemenuhan eCommerce dan operasi pengiriman memiliki pengaruh besar pada biaya operasi, dan ketika didekati dengan strategi yang didukung data, berpotensi dapat berbuat lebih banyak untuk meningkatkan margin daripada keputusan yang berfokus pada operasi lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, kami membuka layanan konsultasi untuk bisnis Anda, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *