3 CARA MENINGKATKAN FORCASTING RANTAI PASOKAN UNTUK NAVIGASI DI 2021

Tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan gangguan. Dengan keseimbangan pasokan dan permintaan yang berantakan, menjadi semakin penting bagi para pemimpin bisnis untuk memperkirakan permintaan produk secara akurat, menghindari biaya yang tidak perlu dan memicu pertumbuhan.
Sayangnya, saya telah mengamati bahwa rantai pasokan saat ini jauh dari memenuhi ideal itu. Mereka buram, sedikit demi sedikit dan terganggu oleh data basi dan kemacetan proses dari sistem yang sudah ketinggalan zaman. Sementara setiap perusahaan menghasilkan sejumlah besar data, sebagian besar terjebak dalam sup alfabet sistem data yang berbeda dan solusi titik tersembunyi dari vendor lama.
Solusinya ada di luar sana. Penyimpanan data besar — di cloud atau gudang — telah berevolusi. Namun, kenyataannya adalah sebagian besar bisnis masih bekerja dengan gambaran yang tidak lengkap tentang bisnis ujung ke ujung mereka. Mereka mengintip ke dalam rantai pasokan mereka melalui jendela sempit yang diberikan kepada mereka dengan meramalkan model yang dibuat berbulan-bulan atau bertahun-tahun sebelumnya. Tak pelak, kilasan ini bisa menyesatkan karena terbentuk dari asumsi daripada wawasan real-time.

Baca juga artikel tentang : Tips untuk Mengoptimalkan Operasi Inventory Management

Jika perusahaan ingin bertindak berdasarkan gambaran lengkap tentang penawaran dan permintaan mereka, mereka membutuhkan solusi penginderaan permintaan terdepan yang mampu mencocokkan pola dan asumsi historis dengan data waktu nyata. Dan pada gilirannya, Anda akan dapat meminimalkan kerugian, memaksimalkan pertumbuhan, dan menghasilkan arus kas bebas dan profitabilitas yang lebih besar. Inilah cara Anda dapat memperkirakan permintaan dengan lebih akurat untuk menghasilkan hasil yang lebih baik:

  1. Buang metode lama.
    Langkah pertama adalah membuang metode peramalan dan perencanaan yang sudah ketinggalan zaman yang tidak melayani bisnis Anda. Jika Anda terus memutar dan membengkokkan otak organisasi Anda agar sesuai dengan alat yang sempit dan menyempit ini, bisnis Anda akan terkena cedera, titik lemah, dan kerusakan. Hubungkan dengan gambar lengkap. Rangkul penggunaan sistem data Anda yang beragam untuk menciptakan pandangan yang lebih holistik dari seluruh operasi Anda dan rantai pasokan ujung ke ujung.
  2. Manfaatkan data Anda sendiri.
    Anda tahu bahwa Anda memiliki badai data yang mengalir deras melalui bisnis Anda setiap hari, tetapi kemungkinan besar Anda hanya menggunakannya di kantong yang sangat terbatas. Mulailah memanfaatkan kekuatan data Anda sendiri dan sadari keunggulan kompetitif di pasar. Anda tidak perlu mengganggu operasi Anda saat ini untuk mencapai ini; sebagai gantinya, mulailah dengan proyek percontohan atau perusahaan yang lebih kecil dan mulai dari sana.
  3. Lakukan penyesuaian yang cerdas.
    Proyek penginderaan permintaan Anda akan menghubungkan Anda dengan kesehatan real-time dan status quo perusahaan Anda. Peningkatan visibilitas ini akan memungkinkan Anda membuat keputusan bisnis yang lebih cerdas. Anda dapat menggunakan keluaran proyek Anda untuk membandingkan dengan status quo Anda, membuat penyesuaian operasional yang cerdas saat Anda mengidentifikasi area inefisiensi dan membantu meningkatkan profitabilitas Anda.
    Jangan takut untuk bereksperimen di depan industri Anda. Para pemimpin hebat tidak tiba di depan kelompok dengan menunggu untuk melihat bagaimana orang lain maju. Untuk itu, condong ke depan, rangkul penginderaan permintaan dan manfaatkan kemampuan Anda untuk memanfaatkan alat modern untuk mendapatkan keuntungan dari perkiraan yang sangat akurat di dunia yang tidak pasti. Anda ingin mendapatkan informasi lebih perihal manajemen supply chain? Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *