3 ALASAN CRM AKAN LEBIH PENTING DARI SEBELUMNYA SAAT PASCA-PANDEMI

Pandemi Covid-19 telah membuat banyak bisnis menutup pintu mereka dan menunda pertumbuhan eksponensial mereka. Pembatasan dan pedoman yang diberlakukan untuk menjaga kita tetap aman, dalam banyak kasus, telah menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada banyak industri dan UKM. Di mana mempertahankan bisnis Anda dulu diibaratkan menapaki air, sekarang terasa lebih seperti berenang melawan arus pasang. Dan bisnis yang telah mengabaikan untuk berinvestasi dalam perangkat lunak CRM berpotensi pada risiko yang lebih tinggi untuk memberhentikan staf dan akhirnya menutup pintunya selamanya.

Baca juga artikel tentang : Cara Efektif Memaksimalkan Komunikasi Customer Service dengan Customer

CRM, atau perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, telah terbukti menjadi alat penting dalam membangun hubungan pelanggan dan menargetkan pelanggan tertentu dalam kampanye pemasaran. CRM sangat penting dalam membantu UKM menjaga hubungan pelanggan dan mempertahankan layanan pelanggan tingkat tinggi, dengan membangun kepercayaan dan hubungan baik dengan klien penting tersebut. Pada artikel kali ini akan kami sampaikan mengapa perangkat lunak CRM akan menjadi lebih penting dari sebelumnya pasca-pandemi.

  1. Tidak Ada Kontak? Tidak masalah!
    Apakah kantor Anda sedang menunggu konfirmasi untuk dibuka, atau klien Anda masih berhati-hati tentang kontak dengan orang-orang di luar selain mereka, perangkat lunak CRM berarti bahwa pembatasan dan masalah semacam ini tidak menghalangi bisnis Anda. CRM adalah sistem berbasis cloud terpusat untuk semua kontak dan informasi klien Anda – mulai dari detail kontak hingga riwayat komunikasi, penawaran, pesanan, dan bahkan permintaan dan resolusi dukungan tersedia di satu tempat yang dapat dikelola. Ini memberi tim penjualan dan pakar layanan pelanggan Anda informasi yang mereka butuhkan untuk memberikan pengalaman yang sepenuhnya disesuaikan tanpa kontak tatap muka.
  2. Mempercepat Kembali ke “Norma”
    Pasca pandemi, bisnis perlu fokus untuk mendapatkan kembali pendapatan yang hilang dan membangun kembali basis klien mereka. Ini berarti bahwa proses penjualan dan kampanye pemasaran digital perlu dirampingkan agar tim yang dipindahkan dapat berjalan dan menghasilkan pendapatan secepat mungkin. CRM memungkinkan semua ini, berkat kemampuan otomatis yang membuat pemrosesan pesanan, prakiraan penjualan, manajemen prospek, dan bahkan laporan penjualan dan layanan pelanggan yang berjalan, semuanya dapat dijalankan dalam hitungan detik. Ini berarti proses pemesanan yang cepat dan kepuasan pelanggan yang tinggi!
  3. Retensi Klien
    Mempertahankan nomor klien selalu menjadi bagian integral dari bisnis Anda, tetapi di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, mempertahankan pelanggan tersebut dan mempertahankan mereka di pembukuan Anda tidak pernah lebih penting. CRM membuat retensi pelanggan menjadi mudah dan memberi tim penjualan dan layanan pelanggan Anda wawasan terperinci tentang data yang relevan, memberi mereka peluang untuk meningkatkan penjualan dan menyoroti produk yang mungkin menarik bagi pembeli tertentu. Interaksi yang dipersonalisasi dan wawasan mendetail tentang siklus hidup pelanggan Anda berarti peningkatan layanan pelanggan, dengan peluang dan alat yang diperlukan untuk menyelesaikan kueri – Anda dapat memecahkan masalah lebih cepat dari sebelumnya dengan cara ini. Dan ketika Anda memiliki pelanggan yang puas, mereka tidak akan tergoda untuk mencari di tempat lain.

Ingin mengetahui lebih cara mengembangkan bisnis Anda? Kami membuka layanan konsultasi untuk bisnis Anda, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *