RUMUS JITU UNTUK MEMPERBANYAK PENJUALAN YANG LUAR BIASA SECARA ONLINE


Masa pandemi seperti saat ini merupakan suatu kemunduran tersendiri untuk beberapa sektor yang dulunya mungkin berada dipuncak. Meski begitu bukanlah sebuah hal harus terus disesali hingga menyebabkan quarter life crisis. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan hal tidak biasa kita lakukan. Ya inilah yang dimaksud dengan new normal. Jika kita terbiasa berbisnis secara offline, maka di era new normal kali ini kita akan melakukan hal yang berbeda seperti memulai fokus berbisnis secara online.

Berbisnis online tidaklah mudah. Jika kita tidak menemukan pola atau rumus yang tepat, penjualan kita tidak akan bertambah. Nah dalam artikel kali ini, kami akan menyampaikan rumus bagaimana agar bisa memperbanyak penjualan melalui online.

1. LALU LINTAS

Jika Anda mencoba dan berbicara dengan semua orang, Anda tidak akan berbicara kepada siapa pun. Anda perlu memahami siapa audiens Anda dan solusi apa yang mereka butuhkan. Anda juga perlu memahami di tahap mana fanel penjualan Anda berada sehingga Anda dapat mengirimkan pesan individu berdasarkan seberapa banyak mereka tahu tentang Anda dan seberapa besar mereka mempercayai Anda.

2. KONVERSI

Tidak masalah seberapa bagus toko online Anda, jika tidak mengubah lalu lintas menjadi penjualan, yaa tidak akan memperoleh profit. Bukankah yang kita inginkan dengan berbisnis adalah profit???

Oleh karena itu, Anda perlu merancang situs berdasarkan perjalanan pelanggan dan pengalaman pengguna yang baik, bukan berdasarkan asumsi Anda tentang apa yang terlihat bagus dan tidak. Anda harus terus mengutak-atik dan menguji halaman situs Anda untuk meningkatkan konversi situs Anda.

3. RATA-RATA NILAI PESANAN

Berkreasilah dengan bundling, ambang pengiriman gratis, atau upsell sekali klik. Semakin tinggi Nilai Pesanan Rata-rata, semakin banyak pula penjualan yang Anda hasilkan.

4. FREKUENSI

Jika Anda memecahkan rata-rata nilai pesanan dan frekuensi, maka Anda dapat mulai meningkatkan nilai umur hidup pelanggan Anda yang merupakan resep rahasia pertumbuhan e-commerce. Dan kampanye pemasaran email dan kampanye pemasaran berbayar adalah cara yang bagus untuk membuat pelanggan Anda tidak hanya menghabiskan lebih banyak, tetapi juga menghabiskan lebih banyak frekuensi.

Lagi pula, pelanggan kemungkinan besar akan melakukan pembelian lagi ketika mereka baru saja melakukan pembelian atau sedang dalam proses melakukan pembelian karena mereka berada dalam mode pembelian.

Bagaimana menurut Anda? Apa artikel ini bermanfaat? Silahkan beri tanggapan dikolom komen ya.

Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih detil perihal strategi penjualan secara online. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *