KETERAMPILAN PENJUALAN YANG PALING PENTING

Ketika Anda memikirkan perihal semua keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan penjualan, tentu itu bisa jadi mungkin tampak luar biasa. Anda perlu mencoba untuk meningkatkan setiap keterampilan, dan pada akhirnya Anda akan memutar roda Anda dan melihat kemajuan skill penjualan yang lebih baik. Dan cara yang lebih efektif untuk meningkatkan penjualan dan efektivitas Anda adalah fokus pada peningkatan 3 keterampilan penjualan yang paling penting. Apa saja itu? Simak artikel ini hingga akhir ya.

Hubungan Sosial
Skill pertama yang perlu Anda kuasai adalah menjalin banyak hubungan. Faktanya adalah bahwa orang akan membeli dari orang yang mereka sukai dan akan menemukan alasan untuk tidak membeli dari orang yang tidak mereka sukai. Tanpa kemampuan untuk membangun hubungan, seorang profesional penjualan cacat parah. Sikap disukai membutuhkan kejujuran, integritas, dan kepercayaan diri tetapi tidak berarti mengharuskan Anda untuk mencoba menjadi sahabat semua orang. Banyak tenaga penjualan yang tidak memiliki tenor dan merasa bahwa mereka perlu membuat setiap pelanggan menyukai mereka dan akhirnya berusaha untuk menjadi sedapat mungkin menyenangkan.

Ketajaman Bisnis
Jika Anda tidak memahami bisnis entah itu dari segi tantangan, peluang, pesaing, dan tujuannya, biasanya pelanggan Anda akan kesulitan melihat nilai dalam produk atau layanan Anda. Ini jelas terjadi jika Anda sendiri saja tidak mendalami bisnis Anda, bagaimana dengan pelanggan Anda. Ketajaman bisnis adalah kemampuan untuk memahami tidak hanya bagaimana bisnis pada umumnya bekerja, tetapi bagaimana industri Anda mempengaruhi pelanggan dan prospek Anda. Mengembangkan ketajaman membutuhkan kombinasi keterampilan bertanya, mendengarkan dan meneliti yang efektif. Anda perlu belajar cara mengajukan pertanyaan kepada pelanggan Anda, yang membuat mereka berbicara tentang bisnis mereka. Anda juga perlu memahami bagaimana produk Anda dapat berdampak negatif pada bisnis pelanggan Anda dan bagaimana mengurangi konsekuensi negatif ini.
Mengembangkan ketajaman bisnis yang kuat membutuhkan penelitian. Perencanaan pra-panggilan adalah langkah penting yang dilakukan oleh profesional penjualan yang sukses sebelum mengunjungi dengan pelanggan atau prospek. Melakukan pencarian Internet untuk pelanggan Anda dan industri mereka dapat memberikan wawasan berharga tentang tren yang muncul yang akan atau akan segera mempengaruhi cara mereka melakukan bisnis.

Sikap yang Benar
Jika Anda memiliki keterampilan membangun hubungan baik dan ketajaman bisnis yang kuat tetapi menjalani hari-hari Anda dengan sikap negatif atau pesimis, keterampilan Anda akan sia-sia. Tidak peduli berapa banyak pelatihan yang Anda miliki atau seberapa kuat tim penjualan Anda, pada akhirnya sikap Anda yang menentukan kesuksesan Anda.

Frasa yang sering digunakan untuk menyatakan bahwa itu adalah sikap Anda, bukan bakat Anda yang menentukan ketinggian Anda. Dengan kata lain, sebelum Anda dapat mencapai tingkat kesuksesan teratas, Anda harus memiliki sikap yang benar.

Tidak hanya sikap positif yang menular, tetapi sikap yang baik membuat Anda berada dalam kondisi mental yang tepat untuk lebih terbuka terhadap peluang yang tampaknya menghindari mereka yang memiliki sikap negatif. Mengetahui bahwa Anda membutuhkan penyesuaian sikap tidak cukup untuk mengubah sikap Anda dalam waktu yang lama. Dibutuhkan upaya yang gigih, kesadaran diri, dan banyak waktu untuk mengembangkan kebiasaan memiliki, menjaga, dan menunjukkan sikap positif.

Semoga artikel tersebut bermanfaat. Apabila membutuhkan training penjualan baik on line maupun in house lainnya. Silahkan hubungi kami di 081-252982900. Kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *