BAGAIMANA STRATEGI PREORDER YANG BAIK DAPAT MEMAKSIMALKAN PENJUALAN ONLINE

 

Mengambil pesanan di muka adalah cara yang ampuh untuk membangun buzz bagi startup mode Anda, memprediksi penjualan, dan mendapatkan pemasukan lebih awal untuk membantu Anda dalam inventaris atau pemasaran. Tetapi menerima pesanan di muka membutuhkan lebih banyak perencanaan dan strategi untuk memastikan Anda membangun kegembiraan dan eksklusivitas untuk produk Anda, menciptakan pengalaman pelanggan yang mulus, dan mengirimkan produk Anda seperti yang dijanjikan.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah utama untuk memastikan pemasaran pra-order Anda sukses.

Bercerita

Pelanggan yang membeli pesanan di muka Anda sering kali berinvestasi pada Anda, pendiri, dan misi Anda. Mereka mengambil kesempatan pada Anda, untuk membantu mendukung Anda. Manfaatkan kesempatan ini untuk berbagi cerita latar tentang mengapa Anda memulai perusahaan fesyen, apa yang Anda coba tawarkan, dan seperti apa perjalanan Anda dari konsepsi ide hingga produksi.

Perkenalkan diri Anda dan mengapa Anda adalah orang yang tepat untuk mendesain produk Anda dan membawanya ke dunia. Perkenalkan tim, vendor, dan pendukung Anda. Ini adalah kesempatan untuk menggunakan video berkualitas, fotografi, dan kata-kata tertulis untuk membuat konten kaya yang dapat Anda manfaatkan di seluruh saluran pemasaran: email, situs web, sosial, dan banyak lagi.

Pertimbangkan Perjalanan Pelanggan Dalam Pemasaran Pre-Order Anda

Bayangkan apa yang dipikirkan dan dialami pelanggan Anda saat mereka melalui proses pemesanan di muka. Misalnya, jika Anda menjual jaket yang dirancang khusus untuk bepergian, Anda pasti ingin menunjukkan semua fitur yang membuatnya unik (terutama karena pelanggan belum dapat memeriksa jaket secara fisik di toko). Gunakan fotografi untuk menunjukkan detail ini dan menunjukkan kasus penggunaan.

Pikirkan tentang pertanyaan apa yang mungkin ingin dijawab oleh pelanggan Anda sebelum mereka siap untuk membeli. Kapan Anda akan mengirim? Bahan apa yang Anda gunakan? Bagaimana proses pembuatannya? Dapatkah Anda memberikan panduan ukuran, dan menunjukkan kesesuaian pada model yang berbeda? Apa kebijakan pengembalian Anda?

Dengan munculnya e-commerce, sebagian besar pelanggan merasa nyaman membeli secara online tanpa melihat produk secara langsung, tetapi pre-order menambah tingkat ketidakpastian lain yang Anda miliki untuk membantu pelanggan melewati masa lalu. Lengkapi pertanyaan mereka dan jawablah selama proses pembelian!

Memberikan Nilai

Apa alasan pelanggan Anda bersedia melakukan pemesanan di muka daripada menunggu untuk membeli saat Anda meluncurkannya secara resmi? Salah satu alasan utamanya adalah pre-order hadir dengan nilai tambah. Misalnya, Anda menawarkan akses awal ke desain Anda, atau Anda menawarkan harga diskon untuk pemesanan di muka.

Jika merek Anda benar-benar baru di pasar, harga diskon mungkin adalah pilihan terbaik Anda untuk menambah nilai, karena orang tidak akan cukup mengenal Anda untuk memprioritaskan akses awal. Namun, jika Anda telah membuat produk yang benar-benar unik yang menurut Anda semua orang ingin mendapatkan akses awal, ini masih merupakan pilihan yang bagus!

Cara lain untuk menambah nilai adalah dengan memberi pelanggan Anda penghargaan lainnya. Merek yang melakukan pre-order di Kickstarter atau Indiegogo sering melakukan ini dengan berbagai tingkat hadiah, seperti barang curian atau pengalaman promosi (seperti bertemu Anda!). Cari tahu apa yang penting bagi pelanggan Anda dan rancang tingkat penghargaan Anda sesuai dengan itu.

Membangun Kepercayaan

Dengan pre-order, Anda perlu membangun tingkat kepercayaan dengan pelanggan Anda untuk meyakinkan mereka untuk memberi Anda uang mereka, tanpa segera mengirimkan produk.

Pertimbangkan bagaimana Anda dapat menambahkan kepercayaan pada proses tersebut. Misalnya, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mendapatkan testimonial dari beberapa sumber tepercaya yang mendapatkan sampel. Tempatkan ini secara mencolok di situs web Anda.

Anda juga dapat membangun kepercayaan dengan cara bercerita – tunjukkan kepada pelanggan proses yang Anda lalui dalam desain, produksi, dan pengujian kualitas, sehingga mereka benar-benar memahami apa yang mereka dapatkan. Selain itu, memberikan lebih banyak wawasan tentang latar belakang dan pengalaman Anda dapat membantu membangun kepercayaan bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu!

Bangun Buzz Dengan Influencer

Influencer bisa menjadi cara hebat lainnya untuk membangun buzz dan kepercayaan untuk praorder Anda. Jika Anda bisa mendapatkan cukup sampel untuk dikirim ke pre-order sebelum diluncurkan, influencer dapat membantu Anda dengan membangun kesadaran di komunitas mereka. Penyemaian influencer juga dapat menambah kegembiraan dan eksklusivitas elemen kampanye pemasaran Anda; jika mereka menyukai produk Anda, mereka dapat membuat pengikut mereka menginginkannya juga!

Selain itu, mereka dapat memberikan kepercayaan tambahan pada merek Anda dengan mendukung Anda dan juga menampilkan seperti apa desain Anda pada orang yang berbeda. Berhubungan dengan influencer tepercaya membantu membangun kepercayaan dengan komunitas Anda.

Momentum Adalah Kuncinya

Momentum sangat penting untuk kampanye pesanan di muka, dan ini terutama berlaku untuk pesanan di muka pada platform seperti Kickstarter dan Indiegogo. Semakin cepat Anda mendapatkan penjualan pesanan di muka saat meluncurkan, semakin relevan orang yang akan melihat kampanye Anda. Anda dapat membantu meningkatkan momentum Anda dengan media sosial. Lakukan ini dengan mendorong pelanggan untuk membagikan pembelian mereka di media sosial untuk mendorong rujukan.

Saat memikirkan tentang perencanaan momentum, pastikan Anda mengerahkan upaya penuh untuk kampanye pesanan di muka, dan memanfaatkan semua saluran pemasaran yang Anda miliki. Jangan hanya membatasi peluncuran Anda ke media sosial atau email; pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menambahkan buzz dengan pers, iklan berbayar, kemitraan, dan acara.

Jadwalkan promosi Anda dengan cara yang juga menambah momentum. Setelah mengirimkan email peluncuran Anda, jangan menunggu sebulan sebelum menghubungi komunitas Anda lagi. Bagikan kemajuan Anda dalam pemesanan di muka, pembaruan status, dan pencapaian besar untuk menjaga momentum tetap berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *