KIAT MEMBUAT KONTEN PEMASARAN BUSINESS B2B

Ketika datang ke tips tentang pemasaran konten, fokusnya seringkali hanya disasarkan pada pemasar B2C. Karena memang diperkirakan lebih mudah mendorong konten ketika ditujukan langsung ke konsumen yang ada di media sosial dan bersedia membaca segala macam cerita dan berbagi foto imajinatif dengan kontak mereka. Di sisi lain, pemasar B2B dibiarkan sendiri. Membuat konten pemasaran yang ditujukan untuk bisnis dianggap kurang menarik. Tetapi ini tidak seharusnya demikian. Lagipula, Anda tidak sedang berbicara dengan perusahaan tanpa wajah. Kini Anda terhubung dengan manusia di balik operasi bisnis. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan upaya pemasaran konten Anda bahkan jika Anda berbicara sebagai bisnis ke bisnis lain. Jadi, bagaimana cara terbaik melakukan ini? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa tips tentang cara membuat konten pemasaran B2B yang efektif.

Buatlah Konten Yang Mudah Diingat
Konten Anda harus bisa melekat di benak pembaca. Informasi tidak boleh hanya bergantung pada daftar fungsi, kualitas, dan karakteristik produk atau layanan Anda. Anda jangan hanya menjabarkan data tetapi juga konten informative dengan cara yang menarik. Bagaimana cara melakukannya? Alih-alih mencantumkan nomor dan informasi, buat cerita tentang penggunaan aktual produk atau layanan Anda. Diskusikan tentang bagaimana bisnis lain dapat menggunakan layanan Anda secara transformative, lalu bandingkan produk atau layanan Anda dengan pesaing dan jelaskan mengapa Anda lebih baik.

Lakukan Dengan Sederhana Namun Tetap Bernilai
Karena Anda berbicara dengan bisnis lain, Anda harus membuat kontennya mudah dibaca. Seorang pengusaha memiliki lebih sedikit waktu untuk menelusuri halaman informasi, sementara pelanggan mungkin membaca hal-hal untuk bersenang-senang, namun sebuah bisnis tidak akan pernah melakukan itu. Konten harus tersedia dengan cepat dan mudah dibaca, satu menit hingga tiga menit adalah waktu panjang yang sempurna untuk konten Anda. Anda juga ingin menggunakan gaya percakapan dan memasukkan gambar yang membuat informasi lebih mudah dimengerti. Gunakan font yang berbeda untuk memastikan orang tersebut dapat membaca sepintas lalu konten dan informasi yang tepat akan menerkamnya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang berbeda untuk meningkatkan produktivitas dan untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda secara.

Fokuslah Pada Analitik
Dalam hal menciptakan konten yang berharga, pemasaran B2B harus fokus pada menginformasikan bisnis pada analitik. Ini berarti berfokus pada angka-angka yang menceritakan mengapa produk atau layanan Anda merupakan pilihan yang sangat berharga bagi bisnis. Bisnis membuat keputusan pembelian dengan pendekatan yang jauh lebih rasional dan berfokus pada angka. Ini bukan tentang harga produk Anda tetapi cara itu dapat memotong biaya untuk bisnis atau memberi mereka lebih banyak keuntungan. Ambil pendekatan analitik untuk konten Anda. Selain memastikan konten didasarkan pada manfaat analitis aktual dari produk dan layanan Anda, Anda juga perlu belajar tentang bisnis yang Anda pemasaran. Pastikan Anda terus menindaklanjuti tentang bagaimana konten Anda dikonsumsi, apakah dibagikan ke depan dan seberapa sering? Informasi seperti ini dapat membantu Anda menyempurnakan konten Anda lebih lanjut.

Pastikan Konten Dapat Dan Mudah Dibagikan
Aspek sosial konten sangat penting dalam pemasaran B2C tetapi sebenarnya sama-sama berlaku untuk pemasar B2B. Memang, para profesional jauh lebih mungkin untuk membagikan pos informatif dengan kolega mereka dan bahkan mengomentarinya. Karena itu, Anda ingin membuatnya mudah untuk membagikan konten pada platform yang berbeda dan untuk terlibat dengan pos.

Jangan membuat konten yang ala kadarnya, hanya karena Anda adalah pemasar B2B. Perhatikan tips di atas dan mulai membuat konten yang berhasil dan menarik bagi bisnis di industri Anda. Demikian informasi terkait tips membuat pemasaran konten yang efektif untuk bisnis B2B. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900/081-8521172. Kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *