STRATEGI CONTENT MARKETING YANG EFEKTIF BAGI BISNIS ANDA

Banyak dari kaliah sudah tidak asing dengan istilah online marketing . Online marketing sendiri terdiri dari banyak macam. Salah satu jenisnya yang sering terlupakan padahal sebenarnya efektif adalah content marketing. Mungkin Anda baru memulai dengan content marketing atau Anda telah menggunakan strategi yang sama untuk beberapa waktu, tidak ada salahnya untuk memebahas rencana strategi konten Anda – untuk memastikannya selalu mutakhir, inovatif, dan kuat.
Content marketing adalah teknik marketing yang memanfaatkan konten yang relevan, penting, dan konsisten untuk mencapai tujuan marketing. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari content marketing. Anda tidak bisa asal-asalan dalam memproduksi konten. Anda memerlukan strategi agar upaya content marketing Anda membuahkan hasil yang memuaskan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu Academy (Lembaga konsultan & training Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan memberikan pengetahuan mengenai strategi content marketing yang efektif untuk meningkatkan penjualan di bisnis anda.
Buat Tujuan Dari Marketing Tersebut
Jangan memulai apapun tanpa ada tujuan terlebih dahulu, termasuk dalam menjalankan content marketing. Tanpa tujuan, berarti Anda tidak memiliki sesuatu yang ingin dicapai. Ibarat bepergian tapi tidak tahu ingin ke mana. Mengapa Anda ingin memulai perencanaan content marketing? Apa tujuan Anda? Apa yang membuat Anda tertarik mulai membuat konten? Mengetahui tujuan apa yang ingin Anda capai sebelum Anda memulai perencanaan. Setelah itu Masukkan hal-hal apa saja yang ingin anda masukkan dalam konten tersebut.
Cari Target Dari Marketing Anda
Untuk melakukan strategi yang sukses, Anda perlu mengetahui target audience Anda. Buat Anda yang mungkin baru di bidang marketing, mencari target audience adalah salah satu hal yang penting. Dengan Anda mengetahui target audience Anda, Anda bisa membuat konten yang lebih relevan dan menarik bagi para audience agar nantinya mereka mau membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Namun, target audience harus memiliki klasifikasi selengkap mungkin, dari mulai jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, penghasilannya,
Tentukan Jenis Konten Yang Akan Dibuat
Memilih jenis konten tidak boleh sembarangan. Jenis konten harus disesuaikan dengan target pasar Anda, target pasar yang berbeda mungkin akan memerlukan jenis konten yang berbeda pula. Jika Anda baru memulai strategi ini, maka cobalah untuk membuat semua jenis konten yang bisa Anda buat, tentunya dengan tetap memperhatikan popularitas konten tersebut. Selain itu, pilih jenis konten yang sangat digemari oleh target audience anda.
Evaluasi Dan Kelola Konten
Setelah anda telah menerbitkan banyak postingan, maka saatnya bagi Anda untuk melakukan evaluasi dan review atas konten yang sudah Anda buat sebelumnya. Dengan adanya evaluasi konten, Anda akan bisa menemukan konten seperti apa yang paling digemari audiens, konten mana saja yang bisa menghasilkan konversi tinggi.
Selain itu, Anda membutuhkan lebih dari satu konten agar content marketing bisa membuahkan hasil memuaskan. Maka dari itu, Buatlah kalender konten agar strategi content marketing Anda berjalan sukses. Menjadwalkan terbitnya konten sangat penting agar Anda selalu bisa konsisten dalam memproduksi konten.
Dengan adanya strategi semua perkembangan proses di sebuah bisnis akan terukur. Jika bisnis tidak menunjukkan perkembangan, Anda bisa melakukan evaluasi dan membenahi strategi yang Anda gunakan sebelumnya. Apabila dengan satu strategi konten marketing yang bagus, bisnis bisa berkembang, artinya Anda sudah berada di jalur yang benar. Memang terkesan banyak yang harus dilakukan untuk melakukan content marketing. Memang dibutuhkan waktu, organisasi, dan kreativitas untuk menumbuhkan strategi pemasaran konten yang sukses.
Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas dan jika anda membutuhkan bimbingan untuk membuat strategi content marketing yang cocok untuk perusahaan anda. Jangan ragu-ragu silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi nomor whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu. Semoga artikel ini mampu membantu anda dalam membuat strategi content marketing dan bisa membuat bisnis anda lebih maju. Terima kasih dan Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *