LANGKAH BARU MENUJU INOVASI BERTRANSAKSI

Belakangan ini telah muncul berbagai inovasi teknologi yang jarang disadari atau kurang diberi perhatian oleh masyarakat sekitar, padahal banyak dari inovasi tersebut yang dapat memberi berbagai manfaat tersendiri. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga ranah bisnis dan industry pun tak luput dari berbagai manfaat yang diberikan oleh inovasi teknologi.
Masih berhubungan dengan artikel sebelumnya yang berjudul, Mari Mengenal Inovasi Keuangan Digital. Nah, pada artikel kali ini membawa pembahasan yang hamper sama. Namun kali ini, kami Tim GroEdu Academy (Lembaga Konsultan & training pemasaran yang sudah dipercaya di berbagai kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar dan kota-kota besar lainnya) akan memberikan ulasan seputar NFC Payment. Simak ulasannya berikut ini.

Apa itu NFC?
NFC (Near-field communication) merupakan salah satu inovasi IT yang memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan. NFC sendiri dapat didefinisikan sebagai sebuah bentuk komunikasi tanpa kabel jarak pendek, dengan antena yang dipakai lebih pendek dari gelombang sinyal operator. Prinsip kerja NFC sebetulnya sama dengan bluetooth yang mencari pasangan sinyal menggunakan fasilitas komunikasi yang sama.
Nah dari fitur ini, kemudian muncullah yang disebut NFC Payment, yaitu sistem transaksi yang memanfaatkan koneksi tanpa kabel jarak dekat ini melalui perangkat seluler. Penggunaannya pun sederhana dan dapat dipelajari semua orang. Hanya saja kurangnya kesadaran tiap orang akan pemanfaatan perkembangan teknologi serta minimnya fasilitas yang memadai membuat banyak orang yang masih belum menggunakan atau bahkan tau akan inovasi teknologi yang satu ini.

Apa Manfaatnya Dalam Dunia Bisnis?
Di dalam dunia bisnis, NFC Payment seringkali dipergunakan sebagai media transaksi yang jauh lebih efisien dibandingkan melalui kartu kerdit ataupun sejenisnya. Hal ini dengan sendirinya dapat meningkatkan efektivitas waktu dan kecepatan transaksi yang aman.
Penerapan fungsi-fungsi teknologi ini sangatlah diperlukan mengingat betapa tingginya kasus yang memerlukan peningkatan efisiensi di berbagai aspek dan salah satunya ialah transaksi. Dan tahukah anda bahwa terdapat banyak penerapan sarana & prasarana yang telah mendukung fitur NFC ini di seluruh dunia, seperti salah satu contohnya.
Di bioskop Australia, Anda dapat membeli makanan ringan dengan menggunakan NFC. Jika Anda merasa lapar, keluarkan lah smartphone Anda, buka aplikasi untuk memesan makanan tersebut, tap smartphone Anda pada lengan kursi untuk melakukan pesanan, dan makanan akan diantarkan ke meja Anda.
Bisa anda lihat diatas, betapa mudahnya kemudahan transaksi menggunakan fitur NFC, segeralah kejar teknologi, terapkan fitur-fitur inovatif terbaru yang pasti dapat meningkatkan efektivitas sistem industry serta meningkatkan efisiensi dalam menjalankan bisnis anda. Sekian pembahasan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Kami Tim GroEdu ACADEMY juga menyediakan layanan konsultasi & training pemasaran, pembentukan TIM DIGITAL MARKETING, tidak hanya pada satu aspek, melainkan aspek lainnya juga seperti manajemen bisnis, operasional bisnis dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung melalui nomor Whatsapp berikut, 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *