TIPS DALAM MENJALANKAN STRATEGI MARKETING MULTI-CHANNEL

Seperti yang telah kita bahas dalam artikel sebelumnya yang berjudul Strategi Multi-Channel Marketing. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips terkait artikel sebelumnya.
Pembuatan artikel ini didasarkan kurangnya pengetahuan masyarakat akan siklus pengaplikasian strategi multi-channel yang efektif. Melalui beberapa pengamatan kami, terdapat cukup banyak perusahaan menengah ataupun usaha kecil yang kurang maksimal dalam menjalankan strategi ini.
Oleh sebab itu, berikut kami sajikan beberapa tips dalam menjalankan strategi Multi-Channel.

Konsisten
Salah satu unsur dasar paling penting dalam melaksanakan berbagai hal, tak terkecuali daalam menjalankan strategi ini saja. Seperti pada umumnya, konsistensi ketika menjalankan strategi dalam bisnis merupakan aspek yang sangat diperlukan dalam prosesnya, mengingat bahwa strategi Multi-Channel memerlukan tingkat fokus yang cukup untuk memperoleh hasil yang maksimal.
 Inovatif
Di era industry 4.0 ini, anda akan sangat memerlukan konten-konten kreatif & inovatif untuk menarik perhatian audience yang berpeluang menjadi calon konsumen. Begitu pula dalam strategi Multi-Channel yang pastinya memerlukan konten menarik yang up to date sesuai dengan produk/jasa yang anda tawarkan.
Hindari Konten Sensitif
Anda tidak bisa sembarangan memilih konten yang akan anda gunakan karena isi dari konten tersebut dapat menentukan sikap audience terhadap usaha anda. Maka dari itu hindari konten yang sekiranya kurang disukai atau mungkin menyindir seseorang atau bahkan perusahaan lain. Cukup berbekal kreatifitas dan informasi menarik, anda dapat menarik perhatian audience tanpa harus membawa konten sensitive atau bahkan konten *clickbait.

Selain beberapa aspek diatas, memperhatikan fungsi sebenarnya dari strategi Multi-Channel juga merupakan salah satu tindakan yang harus anda lakukan. Karena apabila anda salah mengartikan atau tidak memahami fungsi dan manfaat sebenarnya dari strategi ini, maka akan beresiko terjadinya salah langkah yang mungkin dapat menghambat laju perkembangan usaha anda,
Kira-kira itulah sedikit tips singkat dari kami dalam menjalankan strategi Multi-Channel ini. Semoga dapat menambah wawasan anda dan tentunya bermanfaat bagi pembaca sekalian. Apabila pembaca membutuhkan bantuan dalam pengembangan bisnis dengan strategi omni channel silahkan hubungi 081-252982900. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *