PELATIHAN MERANCANG MARKETING PLAN DAN IMPLEMENTASINYA,SURABAYA 26 OKTOBER 2019

Pada modul ini akan banyak dipelajari bagaimana membuat Marketing Plan, activity plan, menggunakan Time table sederhana atau menggunakan microsoft Excel sebagai referensi dalam pembuatan activity plan. Esensi yang paling penting dalam mempelajari modul ini, adalah kesadaran kita secara terperinci menerjemahkan setiap perencanaan dalam activity plan agar marketing plan yang dibuat betul-betul bisa dipraktekan.  Di sini juga berlaku ” Time management” yang setiap orang tidak semuanya memahami, termasuk para manager yang baru menjabat.

Untuk memenangkan pemasaran sedemikian rupa di era digital dibutuhkan kemampuan level manager dalam membuat strategy pemasaran produk. Umumnya didahului dengan membuat marketing plan. Namun masih tidak sedikit manager gagal karena tidak dapat mengaplikasikan perencanaan yang dibuatnya. Marketing plan tidak akan mudah diaplikasikan dalam praktek. Hal ini tentu saja bukan karena marketing plannya yang tidak hebat, tetapi karena manager ternyata tidak membuat plan activity. Manager lupa bahwa marketing plan yang baik akhirnya hanya ada di atas kertas saja. Dan hal ini yang paling buruk sebagai asal muasal kenapa manager gagal dalam pemasaran.

“Bagaimana membuat marketing plan dengan mengikuti kondisi era disrupsi menggabungkan penjualan off line dan on line. (Membangun LEAD dengan Multi channel dan Omni channel)?”

Ikuti pelatihan di bawah ini agar pemilik bisnis, manager, serta entrepreneur bisa membuat marketing plan di era digital yang tidak menentu ini.  Materi Pelatihan adalah sebagai berikut :

  1. Perencanaan dan pemilihan produk (Trading, Marklone, Import, Produk sendiri)
  2. STP dan Differensiasi Bagi Produk Entrepreneur (Segmentasi, Segmentasi Manfaat, nilai dan kesetiaan, Segmentasikan saluran distribusi, perioritaskan segmen pasar yang paling melaba, spesialisasikan tenaga penjualan, targeting, Positioning, Positioning tidak tepat, Differensiasi)
  3. Strategi perencanaan Harga (Harga sesuai Zona, Low price, Premium, Harga bebas ditentukan oleh penyalur)
  4. Mapping dan Perencanaan penggunaan SDM (Mapping, trik biaya SDM kecil, rancangan SDM, SDM yang dibutuhkan)
  5. Pilihan Entrepreneur Dalam membentuk Channel (Kantor cabang, Multy distributor, Agen, Mixing Channel)
  6. Wilayah penjualan yang dipetakan (Wajib mencocokan kapasitas produksi, Mencocokan dengan modal kerja, focus pada wilayah penjualan, pemasaran produk tidak sporadic)
  7. Strategi program promosi bagi entrepreneur (Below the line, a bove the line, menghitung cost rasio program promosi)
  8. Handling Komplain & service (Peran handling komplain, Tools handling komplain, SOP handling komplain, syarat layanan prima bagi pelanggan)
  9. Merchandise management bagi produk Entrepreneur (Apa yang dimaksud dengan merchandising?, Pelaku merchandising, cara melakukan merchandising yang baik, upayakan agar pemajangan tahan lama, merchandising untuk keunggulan bersaing)
  10. Mengkreasi Marketing plan menggunakan Mind Map (Menelorkan Ide secara alami, menggali ide melalui brainstorming, menggali ide menggunakan Mind Map, Bermain analogi dengan kata benda acak)
  11. Implementasi Marketing plan (Marketing plan bagus di atas kertas tapi bisa diimplementasilkan, time table marketing plan dan contoh, marketing plan tertulis)
  12. Program tambahan Marketing plan (Penggunaan proposal, pengalihan program marketing plan, sifat-sifat penambahan di marketing plan)
  13. Pembuatan marketing plan dengan mengikuti kondisi era disrupsi menggabungkan penjualan off line dan on line. (Membangun lead dengan Multi channel dan Omni channel)
  14. Evaluasi Marketing plan (Program pengembangan produk, program pemberian harga, program pemilihan model channel, program promosi yang diluncurkan, program lain-lain yang diadakan perusahaan, check list)

Tujuan Pelatihan

  1. Meningkatkan skill dan pengetahuan peserta dalam merancang marketing plan di perusahaan masing-masing
  2. Memberikan pengetahuan kepada peserta cara mengcreate marketing plan yang efektif
  3. Memberikan pengetahuan pada peserta cara mengimplementasikan marketing plan agar efektif.
  4. Memberikan strategi pembuatan marketing plan di era digital dengan mengkolaborasikan pemasaran off line dan on line.

Pembicara : Frans M. Royan, SE,MM

Metode pelatihan

Ceramah Interaktif, pemutaran film, latihan/workshop & contoh kasus.

Fasilitas : File foto training, Sertificate dan hand out, lunch .

Jadwal :  26 Oktober 2019

Tempat : Training room GroEdu/Tentatif.

Peserta :  Direktur/Manager/Pimpinan Cabang/Supervisor, owner bisnis, dan akademisi

Investasi : Rp 1.750.000,-/Peserta, Early Bird Rp 1.500.000,-  daftar 3 orang sekaligus Rp 1.250.000,-

Daftar : 081-252982900 (WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *