HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN PADA DISTRIBUSI PRODUK

Distributor harus berani berurusan dengan bisnis yang menurun yang mungkin tidak pernah sepenuhnya pulih dan tekanan pengurangan biaya yang terus meningkat. Jelajahi masalah paling mendesak dalam distribusi.
Distributor dapat berharap agar tahun depan menjadi lebih makmur, namun tetap perlu berwaspada. Bisnis tidak dapat pulih kembali dengan ketahanan yang sama dengan yang terjadi setelah penurunan ekonomi masa lalu. Hal Ini disebabkan karena banyak pelanggan distributor telah memindahkan fasilitas produksi mereka ke negara lain dan hanya sedikit yang akan meningkatkan gaji mereka karena meroketnya biaya asuransi kesehatan. Akibatnya, distributor harus terus meneliti operasi internal mereka dan menemukan cara untuk memotong biaya.

Melakukan Lebih Banyak dengan Lebih Sedikit. Perusahaan harus berpikir lebih strategis dan harus memiliki struktur biaya. Baik perusahaan yang optimis maupun yang lebih pesimistis berfokus pada biaya memotong, tetapi karena berbagai alasan. Sementara perusahaan yang lebih positif “mengambil langkah sekarang untuk menurunkan biaya operasi mereka dalam persiapan untuk era baru pertumbuhan ekonomi.
Perusahaan dapat lebih waspada dengan mengendalikan biaya untuk menghindari masalah ekonomi dalam jangka panjang. perusahaan sama sekali tidak strategis dengan berfokus pada pengurangan biaya. Dengan gagal berinvestasi dalam distribusi, perusahaan tidak mendapatkan keunggulan kompetitif darinya.
Manajemen eksekutif di sebagian besar perusahaan belum benar-benar merangkul distribusi dan pergudangan rantai pasokan sebagai keunggulan strategis dan kompetitif. Logistik tidak muncul sebagai aset. Persepsi adalah bahwa itu adalah pengeluaran — sesuatu yang harus dikurangi atau diperas. Manajemen tidak memahaminya dan dampaknya terhadap laba.
Oleh sebab itu perlu diperhatikan agar manajer logistik dan distribusi menunjukkan manajemen eksekutif bagaimana mengubah distribusi menjadi keunggulan kompetitif. Bagaimanapun ekonomi ini, manajemen lebih mementingkan solvabilitas daripada strategi.
Investasi dan strategi jangka panjang merupakan kelangsungan hidup perusahaan. sebagai contoh misalnya, Ketika Anda mencoba untuk menghitung setiap nikel, Anda tidak fokus pada investasi — Anda berfokus pada arus kas.

Salah satu cara manajer gudang menekan biaya adalah melalui penggunaan ruang gudang yang lebih baik. Banyak fasilitas memiliki rekaman persegi yang cukup, tetapi tidak menggunakannya secara efektif.
Operator gudang mulai mengakui biaya kelebihan dan persediaan usang dan mulai melakukan sesuatu tentang hal itu. Hal tersebut nampak adanya keinginan yang lebih besar untuk menghapus persediaan itu dan mengeluarkannya dari gudang, kata Kimball.

Persediaan menuntut banyak perhatian hari ini. Manajer dan direktur gudang sekarang lebih bertanggung jawab untuk meningkatkan manajemen inventaris dan mencatat biaya perbaikan inventaris yang tidak mencukupi.
Hal tersebut nampak adanya dari — seorang manajer gudang agar dapat menerbitkan metrik tentang inventaris dan mendokumentasikan apa yang harus dibayar perusahaan Tidak ada yang diposisikan lebih baik daripada manajer gudang untuk melacak biaya seperti itu, dan manajemen eksekutif lebih terbiasa dengan pengamatan mereka daripada sebelumnya, kata Kimball. Memang, lebih banyak manajer rantai pasokan menangani inventaris, yang secara historis merupakan tugas operasi atau penjualan dan pemasaran, bukan distribusi dan logistik.
Dewasa ini terlalu banyak perusahaan bersikeras pada strategi just-in-time (JIT) yang menghindari stok buffer. JIT hanya berfungsi jika rantai pasokan Anda relatif pendek dan dapat diandalkan, tetapi sekarang. Orang harus memikirkan kembali inventaris dan seluruh konsep JIT dengan gagasan bahwa, karena semakin banyak impor, rantai pasokan menjadi lebih lama dan kurang dapat diandalkan .

Terima kasih telah berkunjung ke website kami, itulah sedikit penjelasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan pada distribusi. Apabila pembaca membutuhkan konsultasi manajemen, membutuhkan pembenahan Standar Operational Procedure (SOP) distributor, ritel, Bisnis Franchise, Manufacturing dan butuh Accounting Software, pembaca dapat menghubungi groedu@gmail.com atau kontak 081-252-982900 / 081-8521172. Kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *