TREN PEMASARAN YANG AKAN BERPENGARUH DI TAHUN 2019

Bagaimana cara kita agar dapat menilai keputusan baru yang dibuat konsumen ketika tersedia berbagai informasi yang semakin kompleks?

Jika pertanyaan tersebut  selaras dengan perencanaan akhir tahun Anda, Anda tidak sendirian. Ini adalah salah satu tantangan terbesar yang tengah dihadapi marketer saat mereka bersiap untuk mengahadapi tahun baru.

Namun keutusan pelanggan bukan satu-satunya perubahan yang berdampak pada marketer. Ketika preferensi pelanggan, alat pemasaran seperti Facebook, dan teknologi baru berubah, bagaimana para marketer dapat mengikuti?

Tidak ada jawaban yang mutlak, berdasarakan pada referensi yang kami dapatkan. Kami akan membagikan kepada pembaca sekalian. Kami akan membahas beberapa tren yang sedang disiapkan oleh beberapa kelomp[ok pemasar, dan menguraikan beberapa strategi yang dapat membantu tim pemasaran Anda untuk menghadapi tahun baru 2019.

Berikut adalah pratinjau tren dan strategi pemasaran tersebut.

Keinginan Pelanggan yang terus berkembang

Kami telah mencari preferensi bagaimana pelanggan dan persepsi terhadap beberapa merek berkembang. Namun pda tahun 2018 juga melihat perubahan cara pelanggan untuk membeli, dan harapan yang dimiliki pelanggan di sepanjang proses untuk memustuskan pembelian.

Pencarian dan pembelian dari alat-alat seperti Alexa memberikan alasan penting yang masih diabaikan banyak merek. Sementara itu, perusahaan seperti Facebook mengevaluasi kembali data yang mereka berikan kepada vendor dan sponsor mereka, yang akhirnya mampu mengubah pemasaran media sosial dan strategi periklanan di seluruh dunia.

Pelanggan menginginkan kenyamanan, tetapi ada batas antara memberikan apa yang mereka inginkan dan kebutuhan personalisasi. Pemasar harus menjadi ahli dalam menangani pelanggan mereka.

Melenyapkan pencitraan tradisional

Karena preferensi pelanggan dan perilaku pembelian mereka terus menerus berubah, maka merek apa pun yang dianggap “Berbasis pelanggan” mereka pun juga akan ikut berubah. Ini artinya profil dari merek tersebut harus fleksibel, mengikuti kebutuhan pelanggan secara alami.

Cara pencitraan strategi yang digunakan oleh perusahaan perlu diubah, terutama bagi pemasar. Sudah saatnya untuk menempatkan pencitraan yang secara inheren dapat berubah-ubah.

CSR yang proaktif dan nilai-nilai merek

Kini, Pembeli yang digerakkan oleh keyakinan mayoritas konsumen. Hal ini berarti bahwa, jika mereka belum melakukan pembelian, sebuah merek perlu menyediakan nilai-nilai perusahaan dan memutuskan nilai tambah yang seperti  apa yang ingin mereka ambil pendirian.

Sementara risiko mengasingkan beberapa pelanggan akan selalu ada, perusahaan yang berhasil menggaungkan dengan nilai-nilai konsumen memiliki peluang untuk memperdalam hubungan merek pelanggan pada tingkat emosional.

Manajemen krisis mempengaruhi semua orang

Saat media online dan informasi yang mudah diakses meledak dalam beberapa tahun terakhir, merek dan konsumen lebih mudah terhubung daripada sebelumnya.

Merek dari sebuah perusahaan memiliki peluang untuk beriklan di hampir setiap situs web dan platform yang digunakan konsumen secara online. Namun di sisi lain, siklus berita 24 jam ditambah dengan pelanggan yang lebih berpendidikan telah memberikan pandangan unik tentang merek kepada publik.

Khususnya di zaman ini dimana merek – sengaja atau tidak sengaja – terjebak dalam kontroversi politik atau masalah sosial terpolarisasi, tidak ada perusahaan yang aman dari reputasi atau krisis merek.

Lebih banyak janji teknologi

Kepercayaan, khususnya kepercayaan pada alat pemasaran, adalah tema dalam banyak perbincangan yang kami dapatkan. Lanskap teknologi pemasaran (martech) sangat besar, gerakannya cepat dan dinamis.

Pertumbuhan alat yang dinamis ini telah menyebabkan masuknya peluang teknis baru bagi marketer, serta beberapa kata kunci baru yang belum benar-benar terbukti.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami, itulah sedikit penjelasan mengenai tren pemasaran yang akan berpengaruh di tahun 2019. Apabila pembaca membutuhkan konsultasi manajemen, membutuhkan pembenahan Standar Operational Procedure (SOP) marketing dan butuh Software penjualan pembaca dapat menghubungi groedu@gmail.com atau kontak  081-252-982900 / 081-8521172. Kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *