STRATEGI MENYUSUN PENAWARAN DENGAN MENAMBAHKAN KATA-KATA UNTUK MEMUNCULKAN RASA DIHATI PARA PELANGGAN PADA SAAT PENAWARAN PRODUK ANDA

Terdapat banyak sekali faktor yang mampu mempengaruhi suksesnya sebuah penawaran produk, seperti halnya dalam bentuk iklan, ketepatan dalam hal membidik target pasar, serta bagaimana  cara dalam memberikan penawaran produk.

kumpulansurat.web.idMembuat penawaran produk sebenarnya juga tidak bisa terlepaskan dari yang namanya penggunaan kata-kata yang mampu dalam memberikan rasa dihati para konsumen, sehingga dapat sedikit lebih mempengaruhi bagaimana opini/pandangan dari para konsumen untuk membeli atau menggunakan produk Anda.

Lalu (Then), sebenarnya seperti apa sih kata-kata yang mampu dalam menumbuhkan rasa dihati para konsumen pada penawaran produk Anda? Berikut ini adalah beberapa contoh dari konsultan marketing tentang bagaimana caranya dalam memberikan rasa dihati para konsumen pada penawaran produk Anda:

1.Memberikan kontribusi atau perhatian lebih.

Misalnya dengan cara menggunakan kalimat “Jika Anda menggunakan produk ini, maka Anda sudah memberikan kontribusi sangat besar dalam mengurangi penumpukan sampah.” Sehingga ketika para konsumen akan membeli produk tersebut, maka mereka akan merasa seperti memberikan kontribusi atau perhatian yang lebih dalam hal menjaga lingkungan hidupnya.

2.Menyebabkan munculnya rasa aman dan percaya dari para konsumen.

Misalnya dengan penggunaan kata-kata: “kami garansi uang kembali 100% tanpa ada pengurangan sedikitpun, gratis, atau fast respon adalah kata-kata yang seringkali banyak digunakan dalam memasang iklan. Seperti contoh “garansi uang kembali jika dalam waktu 3 hari barang tersebut masih belum diterima,”. Penggunaan kalimat tersebut akan semakin menjadikan para konsumen merasa jauh lebih aman karena adanya suatu jaminan pasti dari Anda.

3. Selalu teruptodate.

Seperti contoh dengan menggunakan kata-kata seperti: “produk terbaru, yang paling up to date, versi terbaru, keluaran terbaru dan lain sejenisnya. Penawaran produk yang paling sering dibuat adalah “Dapatkan produk yang paling up to date dari kami sekarang juga”. Sebagian orang ada yang masih merasa bahwa dengan mengetahui informasi atau produk yang paling baru terlebih dahulu sebelum orang lain adalah sebuah kewajiban.

4. Memberikan rasa prestise atau adanya rasa kebanggaan tersendiri.

Terdapat beberapa konsumen yang memiliki karakter ingin berbeda dengan orang lain. Mereka memiliki kehidupan yang lebih khas, eksklusif, dan berbeda. Penawaran yang akan menyasar konsumen dengan karakter seperti ini biasa akan menggunakan kata-kata edisi terbatas/limited edition, produk eksklusif, atau VIP member only.

5.Memberikan efek perasaan yang jauh lebih baik.

Seringkali dari adanya penayangan iklan yang menggunakan kata-kata dengan memberikan efek psikologis yang begitu dahsyat. Misalnya seperti penggunaan kata-kata: lebih sehat, lebih cerdas, lebih cemerlang dan lain sebagainya. Kata-kata seperti ini lebih banyak digunakan untuk memberikan efek perasaan yang jauh lebih baik apabila dibandingkan seperti sebelumnya, sehingga mereka akan dengan senang hati bersedia untuk membeli produk tersebut.

6.Menyebabkan munculnya perasaan seperti menjadi bermanfaat atau berguna bagi yang lain.

Seperti contoh penawarannya adalah, “Dengan membeli produk ini, maka Anda sudah mendukung program untuk pemberantasan buta huruf di Desa XXX.” Penggunaan kata-kata tersebut akan semakin mencoba untuk menggugah bagaimana perasaan dari para konsumen agar hidupnya dapat menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain.

Sebenarnya masih sangat banyak juga kumpulan dari kata-kata lain yang bisa menjadikan para konsumen yang akan merasa “meleleh”, yang tentunya akan sangat mempengaruhi penawaran produk Anda agar dapat menjadi lebih sukses, lebih banyak diminati dan sampai terjual habis. Semakin sering Anda coba praktekkan, maka Anda akan menjadi semakin lihai dalam mempengaruhi opini para konsumen. Yuk mari siapkan jurus rayuan maut Anda sekarang juga.

 

 

Groedu Academy E-Learning

City Of Tomorrow Mall, Jl. A Yani No. 288 (Bunderan Waru) Lantai UG, Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya.

Handphone : 0818521172 (XL), 081252982900 (Simpati)
Office (only call no sms)  : 0811-3444-910
Email : groedu@gmail.com/groedu_inti@hotmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *