5 TIPS MEMENANGKAN HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN MITRA SALURAN PENJUALAN

Bekerja dengan mitra penjualan adalah salah satu cara atau hubungan unik yang akan meningkatkan penjualan. Namun, dalam kebiasaan atau perilaku mitra pasti akan mencari vendor atau produsen yang akan memberikan banyak keuntungan pada mereka. Tidak hanya karena produk atau layanan anda, jika anda tidak bisa memberikan apa mereka inginkan, tentu mereka akan bekerja sama dengan produsen lain. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu Academy (Lembaga konsultan & training pemasaran yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membagikan beberapa cara untuk menonjol dari kerumunan persaingan, membangun hubungan lebih baik, dan menjual lebih efektif dengan mitra saluran.

Meluangkan Waktu
Tenaga penjualan yang hebat akan memahami pentingnya penjualan bersama dengan mitra, baik itu distributor atau tenaga penjualan mitra. Saluran tersebut merepresentasikan sebuah kaki dengan langkah yang sangat luas. Dan sudah saatnya diinvestasikan dengan baik ketika anda telah bekerja sama dengan baik.

Promosikan Bersama
Sangat penting untuk bekerja erat dengan mitra dalam kegiatan promosi. Misalnya, seorang mitra mungkin mendatangi anda dan mengatakan mereka akan melakukan pameran dagang atau acara khusus, dan mereka ingin anda ikut serta. Ya, anda akan tampil sebagai vendor atau pabrikan, tetapi anda akan memainkan peran aktif dalam membantu menghasilkan prospek. Ini juga akan membantu perwakilan penjualan mitra melihat bagaimana anda menjual karena anda mengetahui produk atau layanan anda dengan jelas. Dan bagian terbaiknya adalah anda dapat secara aktif berperan untuk secara langsung memberikan petunjuk baru kepada perwakilan mitra.

Bersosialisasi
Berbicara dari pengalaman praktis, ketika seorang tenaga penjualan aktif di komunitas media sosial, ada jumlah yang luar biasa untuk dipelajari dengan mendengarkan. Ini adalah tempat yang sangat baik untuk mempelajari apa, di mana, dan bagaimana anda seharusnya menjual. Pelanggan mengajukan pertanyaan, begitu juga distributor dan mitra. Dengan berpartisipasi dalam forum-forum ini, seorang tenaga penjualan dan semua mitra lainnya, dapat memberikan keahlian unik mereka sendiri untuk berbagai pertanyaan, tergantung dari mana mereka berasal. Waktu seorang tenaga penjualan yang dihabiskan untuk komunitas media sosial, khususnya komunitas pribadi yang dimiliki perusahaan tempat mereka mengundang pelanggan, adalah cara luar biasa untuk menjual dengan lebih efektif melalui mitra.

Buat Komunitas
Menyusul dengan media sosial, ada juga kesempatan untuk menciptakan pengalaman dan komunitas bersama. Ini dapat berupa halaman khusus undangan untuk semua vendor, mitra, dan perusahaan, dan pelanggan untuk berkumpul dan berbagi praktik terbaik. Mengapa distributor ingin menjadi bagian dari komunitas praktik terbaik? Dari sisi mitra, keberhasilan mereka jelas tergantung pada kemampuan untuk menjual produk. Tetapi mereka juga membutuhkan informasi “tepat waktu” yang dapat membantu mereka cukup spesifik untuk mengatasi masalah pelanggan yang mereka hadapi dan coba atasi. Dalam komunitas media sosial B2B, mereka dapat menemukan kisah sukses yang berlaku dari distributor lain, mitra, dan pelanggan. Mereka juga dapat saling bertanya. Jawaban ini bukan hanya dari vendor atau pabrikan, tetapi juga mitra lain yang melakukan hal yang sama persis seperti mereka. Jika strategi manajemen distributor Anda memungkinkan komunitas praktik terbaik, ini berpotensi mendunia dan selalu buka 24 jam sehari.

Investasi Bersama
Anda juga dapat mendorong investasi bersama antara organisasi anda dan mitra saluran. Ingat, mitra saluran selalu ingin memiliki lebih banyak tenaga penjualan, tetapi mereka membutuhkan biaya. Jadi perusahaan anda sebenarnya bisa menjadi co-sponsor atau berinvestasi bersama dengan tenaga penjualan yang berdedikasi. Jika perusahaan anda berinvestasi bersama, anda dapat mengatakan, “Kami akan membayar 50 atau 75 persen dari tenaga penjualan, tetapi inilah kriterianya. Mereka harus pergi ke sekolah pelatihan perwakilan kami atau membuat X jumlah panggilan baru per hari ke yang baru pelanggan. Atau kami akan memberi penghargaan kepada perwakilan tersebut tiga kali lipat dari jumlah komisi kepada pelanggan baru versus pelanggan lama. penjualan baru dan membangun hubungan kerja yang benar.

Demikian artikel ini, terimakasih, dan semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, distributorship management, atau supply chain management atau TRAINING PEMASARAN. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *