5 MANFAAT MENGGUNAKAN TEKNOLOGI SALESFORCE

Fokus pelanggan dan pemikiran berorientasi pelanggan adalah topik hangat dan peran ekosistem all-in-one menjadi semakin penting. Ekosistem adalah sumber tempat semua data pelanggan berkumpul. Menautkan area fungsional seperti layanan pelanggan, pemasaran, penjualan, dan manajemen akun ke ekosistem ini akan memberi Anda pemahaman holistik tentang pelanggan. Untuk tujuan ini, platform cloud terbesar di dunia, Salesforce, menawarkan berbagai opsi. Dalam posting blog ini saya akan menunjukkan lima manfaat terpenting Salesforce.

  1. Memiliki Fleksibilitas
    Salah satu USP (Unique Selling Point) platform Salesforce yang paling signifikan adalah tingkat adaptasinya yang tinggi. Objek yang akan ditemukan di Salesforce dapat disetel sepenuhnya sesuai dengan keinginan Anda kapan saja. Sebagai pengguna, Anda tidak terikat pada tata letak, alur kerja, dan proses halaman yang ditetapkan, dan ini membuat ekosistem Salesforce lebih fleksibel daripada sistem serupa lainnya di pasar.
  2. Mudah Dikelola
    Sejalan dengan fleksibilitasnya, poin plus utama lainnya dari Salesforce adalah kemudahan untuk mengelola. Sebagai organisasi yang relatif kecil tanpa banyak pengetahuan TI internal, Anda masih dapat menerapkan perubahan di sisi administrasi. Program pembelajaran Salesforce, akan melatih Anda dari pengguna hingga administrator dengan cara yang dapat diakses. Berbagai modul dapat diambil dan diselesaikan dengan ujian akhir. Lulus ujian Anda akan mendapatkan lencana, elemen yang menyenangkan dan menantang. Setelah menyelesaikan sesi pelatihan ini, Anda akan lebih atau kurang mampu mengelola sistem.
  3. Opsi Yang Tak Terhitung Jumlahnya Dengan Berbagai Aplikasi
    Manfaat lain yaitu mampu menampilkan semua jenis aplikasi yang mampu mendukung proses Anda (perekrutan, penjualan, pemasaran, keuangan, dll.). Seringkali aplikasi ini dikembangkan oleh para ahli di bidang yang relevan. Pertimbangkan Dataloader (impor data), Mailchimp (pemasaran email), Growpromoter (penelitian NPS), dan Ebsta (integrasi dengan Gmail) misalnya.
  4. Platform Berbasis Web Terbesar Di Dunia
    Salesforce adalah ekosistem terbesar di dunia dengan semua manfaat yang diberikannya kepada penggunanya. Platform ini terus dievaluasi oleh pengguna dan dikembangkan lebih lanjut oleh pengembang terbaik dunia, berkembang setiap hari. Akibatnya, sebagai pengguna Anda dapat yakin bahwa Anda akan menggunakan perkakas paling mutakhir yang tersedia. Terlebih lagi, Anda akan memiliki berbagai aplikasi yang luas dan komprehensif yang Anda inginkan.
  5. Mendukung Kolaborasi Tim
    Salesforce juga memungkinkan Anda berkomunikasi dengan mudah dengan anggota tim Anda yang lain. Fitur “Obrolan” memungkinkan Anda berbicara dengan individu atau kelompok tentang informasi terkait pekerjaan, seperti klien, wilayah, dan detail penting lainnya.
    Fitur ini juga memungkinkan Anda menambahkan anggota tim yang berbeda ke akun atau peluang yang membutuhkan perhatian khusus. Hal ini, pada gilirannya, memudahkan tim Anda untuk memprioritaskan dan menjadwalkan tugas mereka sehingga Anda dapat bekerja dengan lebih banyak prospek dan menyelesaikan lebih banyak penjualan. Pada dasarnya, di mana semua fitur sebelumnya membuat Anda tetap fokus, serta memungkinkan Anda menjaga seluruh tim tetap fokus pada apa yang perlu mereka lakukan setiap hari. Itu berarti Anda mendapatkan hasil dan produktivitas yang lebih baik dari tim Anda setiap hari.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat. Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut perihal salesforce atau membutuhkan pelatihan tim penjualan untuk perusahaan Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui wa 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *